banner babe

Preview Ganda Putra di Kejuaraan Dunia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 19 Agu 2019, 11:00 WIB
Preview Ganda Putra di Kejuaraan Dunia 2019

Podium Ganda Putra di Kejuaraan Dunia 2018/[Foto:Badmintonphoto]

Berita Badminton: Para pemain terbaik di seluruh dunia akan tiba di St. Jakobshalle Basel, Swiss untuk bersaing di Kejuaraan Dunia 2019 yang akan berlangsung pada 19 hingga 25 Agustus mendatang.

Sepanjang musim, ganda putra menghadirkan hiburan luar biasa bagi para penggemar di seluruh dunia, terutama karena betapa kompetitifnya kompetisi ini di puncak. Dua turnamen World Tour terakhir (Indonesia Open dan Japan Open 2019) adalah sesuatu yang spesial bagi para pemain Indonesia menjelang Kejuaraan Dunia yang positif, karena pasangan peringkat satu dan dua dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berada di dua final ini.

Namun, dengan undian yang dirilis oleh BWF, final sesama Indonesia bagi kedua pasangan ini tidak akan mungkin terjadi, karena mereka berada dalam pool yang sama dan kemungkinan besar harus berhadapan di babak semifinal.

Siapakah yang dapat menghentikan 'Minion'?

Ketika Kevin/Marcus berada dalam performa terbaiknya, mereka cenderung melanjutkan kemenangan beruntun. Dua kemenangan di Indonesia dan Jepang menuju Basel tentu saja memenuhi syarat sebagai kemenangan beruntun yang hebat.

Tetapi harus dikatakan bahwa pada tahap terbesar di turnamen besar, mereka cenderung meredup. Meskipun status nomor satu dunia dan kesuksesan reguler di turnamen, mereka belum mendapatkan medali di Kejuaraan Dunia. Mungkin tahun ini mereka akan mematahkan pola yang tidak diinginkan ini.

Pasangan yang tampaknya tahu cara menyusun rencana permainan yang sempurna untuk 'Minion' adalah juara Asia 2019, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, yang memenangi dua pertemuan terakhir (final Kejuaraan Asia 2019 dan perempat final Thailand Open 2019). Beruntung bagi Minion, pasangan asal Jepang itu berada di bagian bawah pool undian dan harus melewati ganda China, Liu Cheng/Zhang Nan, yang merupakan juara dunia 2017, serta juara bertahan saat ini, Li Junhui/Liu Yuchen.

Mewakili Eropa, kembalinya Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang sudah lama dinanti sejak meraih medali perak di European Games 2019. Pasangan Denmark yang diunggulkan di tempat ke-8 itu berpotensi menghadapi pertandingan perempat final melawan Ahsan/Hendra, yang belum pernah mereka kalahkan dalam lima pertemuan sejauh ini.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, mohammad ahsan, hendra setiawan, Kejuaraan Dunia 2019

1399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini