Preview Bulutangkis Tunggal Putra di Olimpiade Tokyo 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 04 Jul 2021, 16:30 WIB
Preview Tunggal Putri Olimpiade Tokyo 2021

Victor Axelsen-Anthony Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Undian untuk Olimpiade Tokyo berlangsung pada Kamis 8 Juli 2021. Untuk mempersiapkan pengundian, hari ini kita melihat kategori tunggal putra yang sangat kompetitif .

Dengan Olimpiade Tokyo yang semakin dekat, persiapan akhir untuk para peserta sedang berlangsung.

Pengaturan akhir dapat dimulai dari Kamis 8 Juli 2021, saat pengundian dilakukan. Dalam lima preview undian Olimpiade, Badminton Eropa akan melihat lebih dalam pada lima kategori untuk menyoroti beberapa nama menarik dalam undian dilihat dari perspektif Eropa.

Dua pemain Denmark yang mendominasi Di kategori tunggal putra, semua mata tertuju pada dua finalis Kejuaraan Eropa 2021, Anders Antonsen dan Viktor Axelsen. Kedua orang Denmark akan masuk ke turnamen Olimpiade sebagai unggulan nomor 4 teratas, dan tujuan yang jelas untuk keduanya adalah memenangkan medali di Tokyo.

"Saya akan datang untuk emas. Saya tidak pergi ke sana hanya untuk ambil bagian. Tujuan impian saya adalah medali emas," kata Anders Antonsen.

Underdog Eropa asal Denmark akan menjadi dua nama Eropa yang akan disebutkan ketika berbicara tentang perebutan medali di Tokyo, tetapi para pemain favorit seperti Kento Momota asal Jepang, Chou Tien Chen asal Taiwan, Anthony Sinisuka Ginting asal Indonesia, Chen Long asal China, Jonatan Christie asal Indonesia dan Lee Zii Jia asal Malaysia akan memiliki hari untuk mengawasi sejumlah pemain di kejuaraan empat tahunan.

Runner up European Games 2019, Brice Leverdez, sebelumnya sudah menunjukkan kemampuannya mengalahkan pemain terbaik di pentas terbesar. Pemain Perancis itu mengalahkan Lee Chong Wei di Kejuaraan Dunia 2017, dan pemain berusia 35 tahun itu bisa menjadi salah satu pemain yang membuat kejutan di Tokyo.

Hal yang sama berlaku untuk Mark Caljouw dari Belanda. Pemain peringkat 29 dunia mencapai perempat final di Kejuaraan Eropa 2021 dan mendorong pemenang All England, Lee Zii Jia, di semifinal di Birmingham pada Maret.

Siapa yang akan keluar dari grup? Bagi sebagian besar pemain Eropa, 18 bulan terakhir merupakan perjuangan besar untuk mencapai Olimpiade Tokyo. Dengan mencapai Olimpiade, impian mereka tercapai, tetapi beberapa dari mereka masih akan bermimpi untuk berbuat baik di lantai di Musashino Forest Sport Plaza Pemain seperti Pablo Abian (Spanyol), Misha Zilberman (Israel), Toby Penty (Tim GB), Felix Burestedt (Swedia) dan Nhat Nguyen (Irlandia) semuanya akan mengincar untuk keluar dari grup, dan peraih medali perunggu Kejuaraan Eropa 2021, Kalle Koljonen, Finlandia, menunjukkan bahwa kekalahan tersebut, untungnya masih menjadi bagian dari bulu tangkis.

Sebuah cerita khusus Salah satu yang juga akan menghadapi tantangan di Tokyo adalah Matthew Abela dari Malta, yang dikukuhkan sebagai atlet Malta kedua yang menjadi bagian dari kontingen Malta untuk Olimpiade Tokyo. "Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk mewakili Malta di Olimpiade yang akan datang. Saya sangat menyadari tanggung jawab yang datang dengan pilihan seperti itu dan kerja keras yang telah dilakukan sejauh ini akan berlanjut dengan lebih banyak motivasi yang dikomentari Abela setelah pengumuman tersebut.

Undian untuk Olimpiade Tokyo akan berlangsung pada 8 Juli 2021 dan akan dipublikasikan di semua platform Badminton Eropa.

Artikel Tag: olimpiade tokyo 2020, kento momota, Anders Antonsen, anthony ginting

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/preview-bulutangkis-tunggal-putra-di-olimpiade-tokyo-2021
929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini