Preview Bulutangkis Sektor Tunggal Putri Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 06 Jul 2021, 17:00 WIB
Preview Sektor Tunggal Putri Olimpiade Tokyo 2020

Akane Yamaguchi-Tai Tzu Ying/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Undian untuk Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung pada Kamis 8 Juli 2021. Untuk mempersiapkan pengundian, mari kita melihat persaingan kategori tunggal putri.

Dengan Olimpiade Tokyo yang semakin dekat, persiapan akhir untuk para peserta sedang berlangsung. Pengaturan akhir dapat dimulai dari Kamis 8 Juli 2021, saat pengundian dilakukan.

Dalam lima preview undian Olimpiade, Badminton Eropa akan melihat lebih dalam pada lima kategori untuk menyoroti beberapa nama menarik dalam undian dilihat dari perspektif Eropa.

Berbicara tentang Olimpiade Tokyo dan kategori tunggal putri, Anda perlu berbicara tentang Ratu bulu tangkis Eropa, Carolina Marin.

Bintang Spanyol itu membuat sejarah pada bulan Mei dengan memenangkan gelar Kejuaraan Eropa kelima berturut-turut, tetapi hanya beberapa minggu kemudian, Marin menderita cedera ACL di lutut kirinya. Cedera itu membuat juara bertahan Olimpiade itu mustahil mempertahankan gelarnya.

"Saya tidak ragu bahwa saya akan kembali. Meskipun persiapan dalam dua bulan terakhir menjadi sangat sulit, upaya yang kami berikan sangat besar dan kami tahu bahwa kami tidak akan tiba dalam bentuk terbaik di Olimpiade, itu tidak akan mungkin," ungkap Marin.

Absennya Carolina Marin di Olimpiade Tokyo tentunya tak akan membuat persaingan sektor tunggal putri semakin kecil karena ada banyak pemain top dunia yang akan hadir di Jepang antara lain peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal India, PV Sindhu, mantan juara dunia yang juga juara All England 2021 dari tuan rumah, Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi, mantan juara dunia asal Thailand, Ratchanok Intanon, pemain peringkat 1 dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying serta mantan juara All England asal China, Chen Yufei.

Selain itu, ada juga para pemain muda yang akan menjadi kuda hitam di kejuaraan akbar empat tahunan, yakni sensasi asal Korea Selatan, An Se Young, pemain muda asal Thailand, Pornpawee Chochuwong serta mantan juara dunia junior asal Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Terakhir kali para pemain bulu tangkis Eropa menghadiri acara multi-olahraga adalah pada tahun 2019 untuk Pertandingan Eropa kedua di Minsk. Marin tidak berpartisipasi dalam Olimpiade. Saat itu, Mia Blichfeldt mengklaim gelar besar pertamanya mengalahkan Kirsty Gilmour, Tim GB, di final.

Untuk Olimpiade tahun ini, Blichfeldt dan Gilmour dan Evgeniya Kosetskaya, Rusia akan menjadi pemain yang harus diwaspadai untuk berbicara tentang peluang terbaik untuk medali Eropa, tetapi tidak ada keraguan bahwa akan sulit untuk menindaklanjuti hasil tunggal putri dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dengan Carolina Marin tidak menghadiri Olimpiade Tokyo.

Undian untuk Olimpiade Tokyo akan berlangsung pada 8 Juli 2021 dan akan dipublikasikan di semua platform Badminton Eropa.

Artikel Tag: olimpiade tokyo 2020, carolina marin, ratchanok intanon, PV Sindhu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/preview-bulutangkis-sektor-tunggal-putri-olimpiade-tokyo-2020
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini