Presiden BAM Isyaratkan Mundur Setelah Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 19 Mei 2019, 16:00 WIB
Presiden BAM Isyaratkan Mundur Setelah Olimpiade

Norza Zakaria/[Foto:NST]

Berita Badminton : Datuk Seri Norza Zakaria mengisyaratkan bahwa ia kemungkinan akan melepaskan posisinya sebagai presiden Federasi Badminton Malaysia (BAM) setelah Olimpiade Tokyo tahun depan.

Pengungkapan Norza kemarin datang dua tahun setelah dia menggantikan Tengku Mahaleel Tengku Ariff sebagai presiden BAM. Kenapa dia menyerah? Jawaban Norza adalah bahwa ia ingin fokus pada perannya sebagai presiden Dewan Olimpiade Malaysia (OCM).

"Pada beberapa titik waktu, akan ada perubahan kepemimpinan di BAM karena saya sudah menjadi presiden OCM," kata Norza.

“Saya telah memikirkan hal ini dan saya kemungkinan akan mengosongkan jabatan presiden BAM setelah Olimpiade," ungkapnya.

“Saya percaya sejak saya mengambil alih sebagai presiden, kami telah mampu menghasilkan serangkaian pemain muda dan akademi baru (Academy Badminton Malaysia) yang bangkit dan berjalan. Sudah waktunya bagi saya untuk lebih fokus pada OCM," Norza menambahkan.

Bahkan ketika ia berniat melepaskan jabatannya di BAM, Norza, yang seorang akuntan, telah membayangkan bahwa ia siap untuk peran yang lebih besar di level internasional. Norza menyatakan bahwa dia akan menantang petahana, Anton Subowo asal Indonesia untuk jabatan presiden pada pemilihan Badminton Asia pada 25 Mei mendatang di Nanning, China.

"Sebagai presiden OCM, saya percaya sudah waktunya bagi saya untuk melihat bagaimana saya dapat berkontribusi di level internasional," katanya.

“Dan karena Badminton Asia berkantor pusat di Kuala Lumpur, saya melihatnya sebagai peluang untuk memperluas olahraga ke berbagai bagian wilayah."

“Di BAM, kami sudah memiliki fasilitas canggih, dan merupakan visi saya untuk melihat kami membuka diri terhadap pemain lain dari berbagai negara di Asia, terutama yang dari Asia Barat dan Timur Tengah," lanjut Norza.

“Saya juga menerima dukungan dari para pemimpin bulutangkis Asia lainnya yang menginginkan saya untuk memimpin Federasi Asia. Total ada 43 negara,” pungkas Norza dengan yakin.

Artikel Tag: Norza Zakaria, lee chong wei, bam

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini