Praveen/Melati Tundukkan Duo Adcock di Babak Pertama Fuzhou China Open

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 08 Nov 2018, 05:28 WIB
Praveen/Melati Tundukkan Duo Adcock di Babak Pertama Fuzhou China Open

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sukses melanjutkan langkahnya ke babak kedua turnamen Fuzhou China Open 2018 World Tour Super 750 dengan menundukkan juara Commonwealth Games 2018 asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Ini adalah kemenangan kedua beruntun yang diraih Praveen/Melati atas Chris/Gabrielle setelah sebelumnya berhasil meraih kemenangan di babak kedua turnamen Japan Open 2018 World Tour Super 750 lalu.

Kali ini di babak pertama Fuzhou China Open, Praveen/Melati sukses menundukan Chris/Gabrielle dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-6 dan 21-16 hanya dalam tempo 27 menit.

Permainan cepat dan rapat yang ditunjukan oleh Praveen/Melati rupanya membuat Chris/Gabrielle terus tertekan dan tak mampu berbuat banyak hingga harus memberikan kemenangan mudah bagi Praveen/Melati dengan skor yang cukup telak 21-6.

Tak mau kalah, Chris/Gabrielle sedikit mengubah tempo permainan di game kedua dan bermain lebih lambat. Perubahan ini mampu direspons dengan baik oleh Praveen/Melati untuk kemudian berbalik menekan dan membalikan keadaan hingga memastikan kemenangan game kedua dengan 21-16.

"Waktu di game pertama, kami merasa bisa langsung in ke permainan, kami siap sekali menghadapi mereka. Sedangkan lawan bermain dengan banyak kesalahan sendiri. Di game kedua, lawan memang lebih siap, tapi kami sudah antisipasi ini, karena kami sudah sering bertemu mereka. Kami sudah siap mereka mengubah permainan di game kedua," tutur Melati.

Lolos babak kedua (8/11), Praveen/Melati punya kesempatan untuk membalas kekalahan terakhir dari peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang lolos babak kedua setelah menyingkirkan ganda campuran asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 18-21, 21-19 dan 21-17 dalam tempo 63 menit.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Fuzhou China Open 2018

492