Pramudya Akan Dipasangkan Dengan Pemain Pelatnas Pratama

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 25 Jun 2022, 13:00 WIB
Pramudya Akan Dipasangkan Dengan Pemain Pelatnas Pratama

Pramudya Kusumawardana-Yeremia Yoche Rambitan/[Foto:Djarum Badminton]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Cedera yang dialami oleh Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan membuat pasangannya, Pramudya Kusumawardana nganggur tak punya partner bermain. Namun, pelatih kepala ganda putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi memastikan bahwa Pramudya akan berpasangan dengan pemain dari Pelatnas Pratama dalam beberapa turnamen kedepan.

Hal itu diungkapkan oleh Couch Naga (julukan Herry IP) di sela-sela persiapan tim ganda putra Indonesia menuju Malaysia Open 2022 pekan depan di Axiata Arena Kuala Lumpur .

"Kami belum tahu Yeremia akan sembuh dalam waktu berapa lama. Sambil mnunggu dia sembuh, Pramudya akan ganti partner. Dia akan berpasangan dengan pemain dari pelatnas pratama," ujar Herry, dalam laporan Kompas, Jumat (24/6).

Dikabarkan sebelumnyha bahwa Yeremia Rambitan mengalami cedera lutut di perempat final Indonesia Open 2022. Dalam laga itu, Yeremia, bersama Pramudya Kusumawardana, tampil impresif dalam duel lawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ketika laga memasuki rubber game, mereka bisa tampil dominan dan mendapat match point di angka 20-17.

Dalam kondisi tersebut, Pramudya/Yeremia lalu terus bertarung dalam duel untuk mendapatkan satu poin kemenangan. Namun sayang, dalam posisi bersiap menyergap shuttlecock, Yeremia terjatuh.

Dokter BWF pun kemudian datang dan memberikan perawatan langsung di tengah lapangan. Yeremia lalu bangkit dan menyatakan bisa melanjutkan pertandingan. Namun pergerakan Yeremia menjadi benar-benar terbatas hingga akhirnya juara Asia 2022 itu harus memberikan poin kemenangan kepada pasangan Malaysia.

Selain Pramudya/Yeremia, pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon juga akan absen di beberapa turnamen mendatang termasuk Malaysia Open, Malaysia Masters da Singapore Open lantaran Marcus belum sepenuhnya fit pasca operasi beberapa waktu lalu.

Artikel Tag: Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Herry Iman Pierngadi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pramudya-akan-dipasangkan-dengan-pemain-pelatnas-pratama
3123  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini