Pramod Bhagat Raih Penghargaan Padma Shri Dari Pemerintah India

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 28 Jan 2022, 00:00 WIB
Pramod Bhagat Raih Penghargaan Padma Shri Dari Pemerintah India

Pramod Bhagat/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kegembiraan menyelimuti Odisha Barat setelah pengumuman Penghargaan Padma Shri untuk pemain bulu tangkis para, Pramod Bhagat, yang berasal dari Attabira di distrik Bargarh.

Sebelumnya, Pramod Bhagat dianugerahi Major Dhyan Chand Khel Ratna Award yang bergengsi pada tahun 2021 dan Arjuna Award pada tahun 2019. Bhagat juga mengantongi medali emas dalam cabang bulu tangkis tunggal putra SL3 di Paralimpiade Tokyo pada tahun 2021.

Pebulutangkis pada berusia 33 tahun, Pramod, yang terdeteksi penyakit polio sejak usia empat tahun, berada di Spanyol untuk pelatihan sekarang.

Ketika dihubungi, Pramod mengatakan: saya sangat senang mengetahui bahwa saya telah dinominasikan untuk penghargaan bergengsi Padma Shri. Tahun 2021 adalah tahun yang luar biasa bagi saya dan di awal tahun 2022, saya dinominasikan untuk Padma Shri. Ini adalah kehormatan besar bagi saya. Ini akan memotivasi dan menginspirasi saya dan pemain seperti saya,” katanya.

Pramod berpartisipasi dalam permainan luar ruang tingkat negara bagian pada usia 10 tahun. Bersama beberapa teman desa, ia juga mengikuti banyak turnamen. Meskipun memiliki kemampuan yang berbeda, ia tampil luar biasa di turnamen tersebut.

Ayah Pramod, Kailash Bhagat adalah seorang sopir di penggilingan padi di Attabira. Kondisi keuangan keluarga sangat lemah. Namun kondisi keuangan gagal menghentikan Pramod untuk mewujudkan mimpinya.

"Bhagat membuat Attabira dan seluruh Odihsa bangga. Meskipun dia berjuang demi uang, dia tidak kecewa. Seluruh distrik Bargarh merayakan pencapaian besar Bhagat," kata Rabi Panda, penyelenggara olahraga dan penduduk Attabira.

Artikel Tag: Pramod Bhagat, padma shri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pramod-bhagat-raih-penghargaan-padma-shri-dari-pemerintah-india
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini