Potensi Undian Berat Lee Zii Jia di Olimpiade Tokyo 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 10 Jun 2021, 18:30 WIB
Potensi Undian Berat Lee Zii Jia di Olimpiade Tokyo 2021

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia tidak bisa berbuat apa-apa untuk meningkatkan posisi Race to Tokyo-nya, berkat gangguan terus-menerus akibat pandemi Covid-19.

Juara All-England Lee Zii Jia mungkin berada di peringkat 8 dunia, tetapi dia akan menuju ke Olimpiade Tokyo bulan depan hanya sebagai unggulan kesembilan.

Daftar unggulan akan dipublikasikan Rabu depan, tetapi sudah menjadi fakta yang diketahui bahwa klasemen akhir Race to Tokyo pada 18 Mei akan digunakan sebagai unggulan untuk Olimpiade alih-alih didasarkan pada daftar peringkat dunia terbaru. Dan ini membuat Lee Zii Jia yang berusia 23 tahun memiliki prospek untuk mendapatkan undian babak sistem gugur yang rumit.

Lee Zii Jia berpotensi diadu dengan unggulan ketiga Anders Antonsen dan rekan senegaranya dari Denmark Viktor Axelsen (keempat), Anthony Ginting dari Indonesia (kelima), juara bertahan Olimpiade Chen Long (keenam) dari China, Jonatan Christie (ketujuh) dan Angus Ng dari Hong Kong Ka Long (kedelapan) sejak babak 16 besar.

Favorit tuan rumah Kento Momota dan Chou Tien-chen dari Taiwan, unggulan pertama dan kedua, akan menerima bye ke perempat final jika tidak ada kendala dalam kampanye penyisihan grup mereka. Dengan total 44 pemain yang lolos ke kompetisi tunggal putra, lapangan tersebut diperkirakan akan dibagi menjadi 14 grup, menurut peraturan Federasi Bulu Tangkis Dunia Tokyo 2020.

Hanya juara grup yang akan melaju ke babak sistem gugur. Kabar baik untuk Zii Jia adalah bahwa dia dapat berharap untuk menyelesaikan penyisihan grupnya dengan mudah mengingat dia tidak akan memiliki 20 pesaing teratas untuk ditemani.

Pemain non unggulan dengan peringkat tertinggi berikutnya yang masih bisa ditarik oleh Zii Jia termasuk pemain Belanda peringkat 29 dunia Mark Caljouw, pemain Prancis Brice Leverdez (No. 36), pemain Korea Selatan Heo Kwang-hee (No. 38) dan pemain Singapura Loh Kean Yew (No. 42 ).

Zii Jia tidak bisa berbuat apa-apa untuk meningkatkan posisi Race to Tokyo-nya, berkat gangguan terus-menerus akibat pandemi Covid-19.

Kecuali Swiss Open, lima sisa kualifikasi Olimpiade yang dijadwalkan antara Maret dan Juni gagal berlangsung, yaitu German Open (9-14 Maret), Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (27 April-2 Mei), Indian Open (Mei 11-16), Malaysia Open (25-30 Mei) dan Singapore Open (1-6 Juni).

Meskipun akan menjalani debutnya, Lee Zii Jia berharap tinggi untuk finis di podium, melanjutkan perebutan medali yang dimulai oleh pendahulunya Lee Chong Wei yang meraih tiga perak berturut-turut dalam tiga Olimpiade terakhir sejak Beijing 2008.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/potensi-undian-berat-lee-zii-jia-di-olimpiade-tokyo-2021
3115  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini