Potensi Aaron/Wooi Yik Lawan Juara Dunia di Babak 8 Besar French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Mar 2024, 13:45 WIB
Potensi Aaron/Wooi Yik di Babak Delapan Besar French Open 2024

Kang Min Hyuk-Seo Seung Jae/[Foto: Badminton Photo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Aaron Chia / Soh Wooi Yik bersiap menghadapi kemungkinan pertarungan melawan juara dunia asal Korea Selatan Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae di French Open 2024.

Aaron / Wooi Yik ditempatkan di paruh pengundian yang sama dengan pasangan Korea dan bisa menghadapi sang juara dunia 2023 di babak perempat final.

Kedua pasangan terkunci 2-2 dalam rekor head-to-head dengan peringkat 2 dunia Min-hyuk/Seung-jae menjadi yang teratas melawan peringkat 5 dunia Aaron/Wooi Yik di Malaysia Terbuka pada bulan Januari dan Kejuaraan Dunia Agustus kemarin.

Sementara itu, Aaron/Wooi Yik berjaya atas Korea di nomor beregu putra Asian Games Hangzhou dan China Open tahun lalu.

Aaron/Wooi Yik berhasil melaju ke babak kedua setelah pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel mundur dengan kedua pasangan bermain imbang 12-12 pada pertandingan pembukaan di Adidas Arena di Paris pada hari Selasa. Lamsfuss mengalami cedera dan terpaksa menyerah.

Pasangan peringkat 1 nasional selanjutnya akan melawan peringkat 24 dunia Taiwan Lee Fang-chih/Lee Fang-jen di babak kedua dan kemenangan bisa mempertemukan mereka melawan Min-hyuk/Seung-jae.

Tim Korea akan menghadapi He Jiting/Ren Xiangyu dari Tiongkok atau tuan rumah Christo Popov/Toma Junior Popov untuk memperebutkan tempat di delapan besar.

Sementara itu, Goh Jin Wei yang menjadi satu-satunya wakil Malaysia di tunggal putri kalah 10-21, 14-21 dari pemain peringkat 9 dunia asal China, Wang Zhiyi.

Itu adalah tersingkirnya pemain peringkat 33 dunia Jin Wei pada putaran pertama turnamen individu tahun ini untuk ketiga kalinya secara berturut-turut setelah ia juga mengalami nasib yang sama di India Open dan Indonesia Masters pada bulan Januari.

Namun pemain berusia 24 tahun itu masih dalam jalur untuk lolos ke Olimpiade Paris, yang akan diadakan di tempat yang sama dengan turnamen Prancis.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, kang min hyuk, Seo Seung Jae, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/potensi-aaronwooi-yik-lawan-juara-dunia-di-babak-8-besar-french-open-2024
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini