Positif Covid-19, Sai Praneeth Dicoret Dari Toyota Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 20 Jan 2021, 14:30 WIB
Sai Praneeth Dicoret Dari Toyota Thailand Open

Sai Praneeth/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra peringkat 13 dunia asal India, Sai Praneeth B telah ditarik dari turnamen Thailand Open World Tour Super 1000 setelah dinyatakan positif COVID-19, Federasi Badminton Dunia (BWF) mengatakan pada hari Selasa (19/1).

BWF mengatakan bahwa pemain andalan India, Praneeth kembali dengan hasil positif pada Senin dan akan berada di rumah sakit setidaknya selama 10 hari kedepan.

"Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dapat mengonfirmasi bahwa pemain India Sai Praneeth B. telah dites positif COVID-19 dan telah ditarik dari TOYOTA Thailand Open," kata BWF dalam sebuah pernyataan.

Pemain peringkat 14 dunia, Kidambi Srikanth juga telah mengundurkan diri dari turnamen dan dikarantina karena berhubungan dekat dengan Sai Praneeth. Srikanth telah mengembalikan hasil negatif pada hari Senin.

Pekan lalu, mantan pemain peringkat 1 dunia , Saina Nehwal dan HS Prannoy awalnya ditarik dari turnamen menyusul hasil positif tetapi kemudian diizinkan bermain setelah tes ulang di hari berikutnya setelah kementerian kesehatan menjelaskan bahwa Saina sudah terkena virus dua pekan sebelumnya jadi tidak berbahaya dan tidak ada resiko menular ke orang lain.

Toyota Thailand Open adalah turnamen leg Asia pertama dari World Tour di Asia dan menyediakan hadiah yang cukup besar senilai USD 1 Juta atau berkisar 15 miliar rupiah.

Absennya Sai Praneeth tentunya kabar buruk bagi India, pasalnya sang pemain sangat diharapkan untuk bisa melaju jauh di turnamen kali ini dan membuka peluang untuk tampil di World Tour Finals pekan depan.

Artikel Tag: Sai Praneeth, BWF, Thailand Open, India

469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini