Posisi Nomor 1 Dunia Kento Momota Terancam Jika Gagal di Piala Sudirman

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Sep 2021, 12:30 WIB
Posisi Nomor 1 Dunia Kento Momota Terancam Jika Gagal di Piala Sudirman

Kento Momota/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Posisi Kento Momota sebagai pemain nomor satu dunia akan terancam jika tak mampu tampil bagus di Piala Sudirman pada 26 September hingga 3 Oktober di Vantaa, Finlandia.

Meski tidak tampil bagus sejak kembali ke kompetisi tahun ini, mantan juara dunia tunggal putra itu telah bertahan di posisi teratas dunia selama hampir tiga tahun, sejak 20 September 2018 lalu.

Pemain berusia 27 tahun itu kembali beraksi di turnamen internasional setelah istirahat satu tahun di kejuaraan bergengsi All England tahun ini tetapi kalah dari Lee Zii Jia di babak perempat final.

Dia diharapkan membawa kejayaan di kandang sendiri di Olimpiade Tokyo 2020 tetapi unggulan teratas tampil mengecewakan di bawah tekanan dan gagal lolos dari babak penyisihan grup.

Di Piala Sudirman, Kento Momota akan memimpin tim Jepang tetapi kekuasaannya sebagai No. 1 dunia bisa berakhir jika dia terus bermain di bawah standar yang seharusnya.

Pemain yang mengejar posisinya sebagai peringkat 1 dunia adalah juara bertahan Olimpiade Victor Axelsen dari Denmark.

Jika Victor memenangkan semua pertandingannya sebagai pemain tunggal teratas untuk Denmark di kejuaraan beregu campuran dunia dan Momota kalah di semua pertandingannya, pemain Denmark itu bisa muncul sebagai pemain No. 1 dunia yang baru.

Pemain tunggal putra papan atas lainnya yang akan beraksi di Finlandia adalah Anthony Ginting dari Indonesia, Lee Zii Jia, Chou Tien-chen dari Taiwan, Heo Kwang Hee dari Korea Selatan, yang mengalahkan Momota di Olimpiade, dan Shi Yuqi dari China, yang akan bertanding dan memainkan peran utama dengan tidak adanya peraih medali perak Olimpiade Tokyo, Chen Long yang akan absen di Finlandia.

Artikel Tag: kento momota, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/posisi-nomor-1-dunia-kento-momota-terancam-jika-gagal-di-piala-sudirman
5310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini