Posisi Hendrawan Terancam Setelah Anak Didiknya Gagal Total di Thailand

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 07 Feb 2021, 17:00 WIB
Posisi Hendrawan Terancam Setelah Anak Didiknya Gagal Total di Thailand

Hendrawan/[Foto:NST]

Berita Badminton : Kepala pelatih Federasi Badminton Malaysia (BAM) Wong Choong Hann merasa tidak perlu mengubah struktur kepelatihan seperti Hendrawan meski penampilan tunggal putra Lee Zii Jia mengecewakan dalam BWF World Tour Asia baru-baru ini di Bangkok, Thailand. 

Choong Hann menolak menekan tombol panik. Sebaliknya, dia berkata bahwa badan nasional akan menemukan solusi terbaik untuk membantu Lee Zii Jia tampil terbaik.

Dia juga mengungkapkan kepercayaan penuhnya pada kemampuan pelatih kepala tunggal putra nasional, Hendrawan untuk mengangkat pemain berusia 22 tahun itu keluar dari keterpurukannya saat ini.

"Saya tidak mengatakan kami tidak peduli. Yang saya maksud adalah kami mengakui kesalahan kami, kami bertekad untuk belajar dari pengalaman ini. Tapi untuk saat ini, kami masih memiliki kepercayaan penuh kepada pelatih Hendrawan," ujarnya.

Performa buruk Zii Jia dalam tiga turnamen beruntun di Thailand membuat beberapa orang mempertanyakan kredibilitas Hendrawan.

Choong Hann juga meminta kritikus dan penggemar bulu tangkis untuk memberi Zii Jia kesempatan dan ruang untuk memperbaiki kelemahannya dalam upayanya menjadi juara dunia.

"(Saya) meminta beberapa ruang (untuk Zii Jia) untuk memperbaiki situasi. Ya, itu telah terjadi, tetapi kami tidak dapat memutar balik. Saya percaya semua juara dunia juga mengalami kemerosotan dalam karier mereka, " dia berkata.

Di Yonex Thailand Open, Lee Zii Jia kalah di perempatfinal dari unggulan kedua Chou Tien Chen dari Taiwan sebelum tersingkir di putaran pertama dari pemain India, Sameer Verman di Toyota Thailand Open.

Penampilan buruk Zii Jia berlanjut ketika ia kalah di ketiga pertandingannya di BWF World Tour Finals 2020.

Zii Jia kini akan bersaing dalam tiga kejuaraan di Eropa bulan depan, dimulai dengan Swiss Open, diikuti oleh German Open dan All England 2021.

Artikel Tag: hendrawan, wong choong hann, Lee Zii Jia, BWF

6272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini