Pornpawee Chochuwong Tantang Nozomi Okuhara di Babak Kedua Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 12 Jul 2018, 18:30 WIB
Pornpawee Chochuwong Tantang Nozomi Okuhara di Babak Kedua Thailand Open

Pornpawee Chochuwong/[Foto:Nationmultimedia]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri andalan tuan rumah, Pornpawee Chochuwong, sukses melangkah ke babak kedua turnamen Thailand Open 2018 World Tour Super 500 setelah menundukkan wakil asal Spanyol, Beatriz Corrales. Di babak kedua, Pornpawee sudah ditunggu oleh juara dunia asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Di babak pertama, Pornpawee sukses mengalahkan Beatriz Corrales lewat pertarungan dua game langsung yang sangat mudah hanya dalam tempo 32 menit dengan skor 21-6 dan 21-11.

Pornpawee tampil sangat impresif sedari menit awal game pertama dan tak membiarkan Beatriz Corrales untuk bangkit dan berkembang lebih jauh. Dukungan para suporter tuan rumah yang memadati Nimibutr Stadium rupanya membuat Pornpawee kian bersemangat untuk terus melesat hingga mampu meraih kemenangan mudah dua game langsung.

Selanjutnya di babak kedua (12/7), jalan sulit harus dilalui Pornpawee Chochuwong untuk mencoba meraih tiket ke babak delapan besar dengan menghadapi juara dunia asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Namun peluang Pornpawee untuk meraih kemenangan terbuka lebar, pasalnya pemain berusia 20 tahun tersebut mampu menumbangkan Okuhara di pertemuan terakhir di babak kedua turnamen Malaysia Open 2018 dua pekan lalu. 

"Saya cukup yakin dengan diri saya sendiri setelah saya memenangkan pertandingan di pertemuan terakhir. Tapi saya tidak akan meremehkan dia karena dia mungkin datang dengan rencana permainan baru,” kata pemain peringkat 19 dunia itu.

Namun keberhasilan Pornpawee tak diikuti oleh tunggal putri Thailand lainnya, di mana pemain peringkat 11 dunia yang juga unggulan keenam, Nitchaon Jindapol harus kandas di putaran pertama saat kalah dari Soniia Cheah asal Malaysia dengan 21-16 dan 21-14. 

Sementara finalis Thailand Open 2017 lalu, Busanan Ongbamrungphan maju kebabak kedua tak harus berkeringat setelah Sabrina Jacquet asal Swiss mundur akibat cedera.

Di pertandingan lainnya, pemain peringkat 2 dunia Akane Yamaguchi, yang sebulan lalu berhasil mengantarkan Jepang meraih gelar Piala Uber di Bangkok, di babak pertama sukses mengalahkan pemain asal China, Gao Fangjie dengan 21-14 dan 21-14.

Artikel Tag: Pornpawee Chochuwong, nozomi okuhara, Thailand Open 2018

2089