Popov Bersaudara, Dua Talenta Muda Yang Paling Menonjol di Timnas Prancis

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 12 Feb 2022, 18:30 WIB
Popov Bersaudara, Dua Talenta Muda Yang Paling Menonjol di Timnas Prancis

Christo Popov-Toma Junior Popov/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Popov bersaudara telah memantapkan diri mereka sebagai bakat yang muncul dari Prancis. Akibatnya, penggemar telah menunggu waktu mereka harus bermain melawan satu sama lain dan akhir pekan lalu akhirnya tiba.

Uniknya, kedua kakak beradik ini pernah berprestasi di nomor tunggal dan juga ganda secara berpasangan. Sebagai pemain tunggal, mereka telah menyebabkan kehebohan dalam kategori mereka sendiri. Berkali-kali bentrokan antara dua saudara kandung yang kompetitif hampir terjadi, tetapi di final Kejuaraan nasional Prancis minggu lalu di mana kami akhirnya melihat mereka saling berhadapan.

Berikut adalah profil pemain mereka:

Toma Junior Popov

23 tahun.

Juara Junior Eropa 2018.

Gelar Tur Dunia (3) – SaarLorLux Open 2020, Orleans Masters 2021 dan Spain Masters 2021.

11 sirkuit BEC atau final Tur Dunia, 11 kemenangan.

Christo Popov

19 tahun.

Juara Junior Eropa 2020.

Gelar Sirkuit BEC (2) – Italian International 2019 dan Ukraina Open 2022.

Mengalahkan Anthony Ginting di Indonesia Open 2021.

Keduanya telah ditanya sebelumnya tentang bagaimana rasanya memiliki saudara laki-laki lain sebagai lawan di sisi lain net. Dalam wawancara, mereka tersenyum dan berharap itu tidak pernah terjadi karena mereka berdua ingin yang lain melakukannya dengan baik.

Ketika Christo Popov meraih emas Junior Eropa di Finlandia dua tahun lalu, selama wawancara dia diberitahu bahwa saudaranya Toma baru saja memenangkan SaarLorLux Open di Jerman. Reaksinya adalah kegembiraan yang tulus, diikuti dengan pesan ucapan selamat ke kamera.

Di Kejuaraan Nasional Prancis, mereka mengambil gelar ganda putra bersama-sama dan menemukan diri mereka di final tunggal putra di mana hanya satu yang bisa dinobatkan sebagai juara.

“Itu pada saat yang sama bagus karena itu final tetapi pada saat yang sama mimpi buruk karena aneh bertarung melawan saudaraku,” kata Toma Junior Popov jujur.

Dari luar melihat ke dalam, asumsinya adalah bahwa secara psikologis pasti sulit untuk bersaing dengan saudara Anda di sebuah turnamen. Atau setidaknya, perasaan yang berbeda ketika melawan seseorang yang tumbuh bersama Anda dan berlatih setiap hari, serta bekerja bersama di ganda.

Namun, mereka berdua mendekati pertandingan dengan cara yang tenang dan bijaksana yang mendorong tekanan ke satu sisi, memungkinkan mereka untuk bersenang-senang pada saat itu.

“Bagi kami, kami menganggapnya sebagai pertandingan latihan, tanpa tekanan dan hanya menikmati permainan. Kami sudah melakukan pekerjaan dengan mencapai final, jadi yang lainnya hanyalah bonus.”

Dalam satu wawancara, keduanya ditanya apa yang akan dilakukan ayah/pelatih mereka jika mereka akan bermain melawan satu sama lain. Mereka bercanda bahwa dia mungkin akan meninggalkan arena dan tidak menonton pertandingan itu. Ayah mereka Toma Popov, nominasi BEC untuk Pelatih Terbaik Tahun Ini, tidak duduk di tempat biasanya di belakang lapangan untuk final, mungkin itulah yang dia lakukan.

Adiknya, Christo Popov, unggul atas Toma Junior dengan memenangkan pertarungan tiga game, 20-22, 21-16, 21-13. Christo menunjukkan stamina yang lebih besar pada akhirnya, mungkin dibantu oleh kampanye perebutan gelar yang sukses dari minggu sebelumnya.

“Penting, tidak banyak orang seusiaku yang sudah memiliki dua. Ini memvalidasi fakta bahwa kami bekerja dengan baik. Saya lebih suka tidak bermain melawan saudara saya. Secara resmi, ada pemenang, tetapi kami menang sebagai tim,” kata Christo setelah final.

Kedua bersaudara itu sekarang akan mencari beberapa bulu tangkis tingkat atas di bawah karir mereka pada bulan Maret sebelum mengincar medali Kejuaraan Eropa pada bulan April mendatang.

Artikel Tag: Christo Popov, Toma Junior Popov, Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/popov-bersaudara-dua-talenta-muda-yang-paling-menonjol-di-timnas-prancis
1917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini