Piala Thomas Uber Kemungkinan Digelar Usai Olimpiade Tokyo Tahun Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 14 Sep 2020, 16:30 WIB
Piala Thomas Uber Akan Digelar Tahun Depan

Jonatan Christie/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Putaran final Piala Thomas Uber hampir berakhir. Kejuaraan, yang dijadwalkan akan diadakan di Aarhus, Denmark dari 3-11 Oktober, akan diadakan setelah Olimpiade tahun depan di Tokyo.

Dikonfirmasi oleh sumber bahwa ini adalah konsensus oleh mayoritas selama pertemuan dewan darurat virtual Federasi Badminton Dunia (BWF) kemarin menyusul serentetan penarikan karena kekhawatiran atas pandemi Covid-19.

BWF juga akan membuat pengumuman resmi segera setelah pertemuan lain untuk memperkuat berbagai hal.

Mundurnya Indonesia, yang merupakan juara 13 kali Piala Thomas dan juara tiga kali Piala Uber, membuat perbedaan besar.

Ketidakhadiran mereka telah menurunkan kualitas kompetisi dan diketahui bahwa salah satu persyaratan sponsor adalah memiliki tiga tim teratas dalam pertarungan.

Indonesia adalah tim unggulan teratas di Piala Thomas. Tim lain yang juga mengundurkan diri adalah Korea Selatan, Thailand, Taiwan dan Australia.

Tim-tim papan atas China dan Jepang, juara bertahan Piala Thomas dan Piala Uber, juga mempertimbangkan untuk mundur.

Badan dunia telah mencoba menyelamatkan turnamen dengan memasukkan Finlandia dan Swedia tetapi itu masih belum cukup baik karena mereka tidak dipandang sebagai tim peringkat teratas.

Ini akan menjadi ketiga kalinya kejuaraan ditunda tahun ini. Ini pertama kali dijadwalkan pada 16-24 Mei dan kemudian dipindahkan ke 15-23 Agustus sebelum dipindah lagi ke bulan Oktober.

Penangguhan Piala Thomas dan Uber tersebut diperkirakan akan mendapat reaksi beragam karena beberapa pemain telah menantikan untuk bermain bulu tangkis kompetitif, tetapi bagi beberapa, ini akan menjadi kabar baik karena mereka telah menyampaikan kekhawatiran mereka atas keselamatan mereka dan perjalanan ke Aarhus.

Artikel Tag: Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020, BWF

603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini