banner babe

Piala Sudirman 2019: Susy Angkat Bicara Soal Kekalahan dari Denmark

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 23 Mei 2019, 20:14 WIB
Piala Sudirman 2019: Susy Angkat Bicara Soal Kekalahan dari Denmark

Hafiz Faisal-Gloria Emanuella Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Kekalahan Indonesia atas Denmark di laga terakhir penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019 memang tak membuat posisi Indonesia di perempat final terancam. Namun sebaliknya, ada beberapa catatan penting dari beberapa sektor yang tak sesuai dengan harapan.

Sektor yang paling disorot tentu saja adalah ganda campuran yang kembali gagal menyumbang poin. Apalagi diatas kertas wakil yang diturunkan yakni pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuella Widjaja jauh lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan karena berada di peringkat 7 dunia, sementara sang lawan Mathias Christiansen/Sara Thygesen adalah pasangan baru yang belum pernah bertanding bersama di turnamen resmi.

Susy Susanti, selaku Manajer Tim Indonesia mengatakan bahwa Hafiz/Gloria mengalami deman panggung di turnamen perdana mereka di Piala Sudirman sehingga tak mampu bermain dalam performa terbaik seperti yang mereka tunjukkan di turnamen individual.

“Peluang kami memang di ganda campuran, ganda putra dan ganda putri, kalau tunggal memang peluangnya 50-50. Sebetulnya Hafiz/Gloria semangat dan mau menyumbang angka tapi tidak dalam posisi pola permainan normal. Mereka demam panggung, tertekan lawan dan permain mereka tidak keluar,” kata Susy.

Dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting juga tak mampu meraup poin. Padahal sebelum pertandingan Anthony memegang keunggulan dalam rekor pertemuan menghadapi Victor Axelsen dengan skor 2-1.

“Tunggal Denmark mainnya bersih sekali, kami sebenarnya berharap Anthony bisa ambil,” ujar Susy.

Sementara itu di sektor tunggal putri, Fitriani yang memegang keunggulan rekor head to head menghadapi Mia Blichfeldt tak mampu memberikan poin yang mengakibatkan kekalahan bagi tim Indonesia.

“Fitri seharusnya bisa ambil game kedua. Kalau lihat head to head, dua tahun lalu bisa menang, tapi sekarang di bawah kontrol lawan,” tambah Susy.

Meski lolos perempat final sebagai juara Grup 1B, tim Indonesia harus segera berbenah di babak knockout. Apalagi tim yang akan dihadapi adalah Taiwan yang dihuni oleh para pemain papan atas seperti peringkat 1 dunia, Tai Tzu Ying serta peraih medali perak Asian Games 2018, Chou Tien Chen.

Artikel Tag: Hafiz Faisal, Gloria Emanuella Widjaja, fitriani, Anthony Sinisuka Ginting, Piala Sudirman 2019

2748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini