Piala Sudirman 2019: Pembuktian Lee Zii Jia di Momen Krusial

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Mei 2019, 18:00 WIB
Piala Sudirman 2019: Pembuktian Lee Zii Jia di Momen Krusial

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia membuktikan bahwa Ia dapat diandalkan di momen penting untuk meraih poin krusial dalam kemenangan Malaysia atas India di laga penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2019.

India bisa saja mengakhiri pertandingan dengan skor kemenangan 3-0 jika Zii Jia gagal menang melawan pemain peringkat 13 dunia, Sameer Verma pada pertandingan kedua.

India justru membuat kejutan dengan menyimpan pemain peringkat 9 dunia, Kidambi Srikanth dan menurunkan Sameer untuk pertandingan tunggal putra. Namun Sameer yang merupakan semifinalis BWF World Tour Finals tahun lalu, tentu saja bukan lawan yang bisa dianggap remeh.

Tekanan itu pasti berada di pundak Zii Jia setelah rekan setimnya, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie secara mengejutkan kalah 21-16, 17-21 dan 22-24 dari Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini di pertandingan pertama ganda campuran.

“Jujur, sebelum pertandingan saya merasakan tekanan karena kami mengharapkan ganda campuran kami menang, namun sebaliknya,” kata Zii Jia.

"Namun ini adalah kejuaraan beregu dan saya harus bertanggung jawab dan menang dan saya bangga saya bisa melakukannya," ungkapnya.

Selanjutnya Goh Jin Wei menyerah dari peraih medali perak Olimpiade Rio, PV Sindhu dengan 12-21 dan 8-21 untuk membawa India memimpin 2-1.

Untungnya, pasangan dadakan Teo Ee Yi/Aaron Chia dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean tampil luar biasa dalam pertandingan ganda putra dan ganda putri hingga berhasil memastikan kemenangan.

"Kami tidak membiarkan mental mengalahkan kami. Sebelum kami memasuki lapangan, yang kami pikirkan hanyalah mengalahkan lawan. Pelatih (Rosman Razak) memberi tahu kami untuk tidak terlalu khawatir dan hanya keluar dan menikmati permainan. Jika kami bermain tanpa tekanan yang tidak semestinya, biasanya itu membuat kami bermain lebih baik,” tegas Lee Meng Yean dengan bangga.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, Piala Sudirman 2019

2102  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini