banner babe

Piala Sudirman 2019: Pastikan Tiket Perempat Final, Indonesia Tetap Mati-Matian Hadapi Denmark

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Mei 2019, 08:30 WIB
Piala Sudirman 2019: Pastikan Tiket Perempat Final, Indonesia Tetap Mati-Matian Hadapi Denmark

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Meskipun sudah memastikan diri melangkah ke babak perempat final kejuaraan bergengsi beregu campuran Piala Sudirman 2019, tim Indonesia tetap akan fight menjalani laga terakhir Grup 1B menghadapi Denmark guna terhindar dari unggulan di babak knockout.

Kepastian ke babak delapan besar diperoleh skuat Indonesia setelah tim Inggris secara mengejutkan mampu menumbangkan Denmark dengan skor tipis 3-2. Menilik Indonesia sudah unggul head to head dengan Inggris setelah kemenangan di laga pertama dengan 4-1, apapun hasilnya melawan Denmark tak akan berpengaruh bagi Jonatan Christie dan kawan-kawan.

Meskipun begitu, Indonesia tetap punya motivasi tinggi untuk bisa mengalahkan Denmark dan menjadi juara grup. Apalagi dua tahun lalu Indonesia gagal ke perempat final setelah kalah dari Denmark di penyisihan.

"Kami tetap fokus dulu saja, karena kami mau tim kami bisa kasih yang terbaik di setiap pertandingan," kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia.

Denmark adalah tim yang patut diwaspadai karena mempunyai para pemain papan atas yang bisa membuat perbedaan, khususnya di sektor tunggal putra dan ganda putra. Meskipun Christinna Pedersen sudah pensiun, pemain spesialis ganda campuran, Mathias Christiansen yang kini berada di peringkat 16 dunia, bisa saja dipasangkan dengan juniornya yang baru saja menjadi juara di turnamen Swiss Open 2019 lalu, Rikke Sobby.

"Lawan Denmark bisa ramai ya. Kalau lihat dari head to head, ganda putra kami memang lebih unggul, begitu juga di ganda putri dan ganda campuran. Meskipun sudah tidak ada (Christinna) Pedersen, beberapa kali ganda campuran mereka juara, harus diwaspadai. Akan tetapi, ganda campuran kami juga sudah mulai mantab, kami yakin bisa atasi," ungkap Susy.

Laga Indonesia melawan Denmark akan berlangsung di Nanning Sports Center Gymnasium, pada Rabu (22/5) sore waktu setempat.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Greysia Polii, apriyani rahayu, Piala Sudirman 2019

1145  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini