Piala Sudirman 2019: Malaysia Tantang Jepang di Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 23 Mei 2019, 18:30 WIB
Piala Sudirman 2019: Malaysia Tantang Jepang di Perempat Final

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Tim bulu tangkis Malaysia akan menghadapi undian yang sangat sulit di babak perempat final kejuaraan bergengsi beregu campuran Piala Sudirman 2019 di Nanning, China dengan menghadapi unggulan teratas Jepang pada Jumat (24/5).

Tim Jepang mempunyai banyak pemain top di semua sektor dan akan sangat sulit untuk bisa mengalahkan mereka.

Di sektor tunggal putra, Jepang mempunyai juara dunia 2018, Kento Momota dan juga pemain peringkat 10 dunia, Kenta Nishimoto, sementara di tunggal putri mempunyai pemain peringkat 2 dunia, Nozomi Okuhara serta juara BWF World Tour Finals 2018, Akane Yamaguchi.

Di nomor ganda putra, pasangan peringkat 2 dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, akan menjadi andalan tim bersama dengan juara Asia 2019 lalu, pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Ganda putri turun dengan kekuatan penuh, yakni pasangan peringkat 1 dunia, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara, peringkat 2 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota serta peraih medali emas Olimpiade Rio, pasangan Misaki Matsutomo Ayaka/Takahashi.

Ganda campuran akan menurunkan pasangan peringkat 3 dunia, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, serta pasangan peringkat 25 dunia, Takuro Hoki/Wakana Nagahara.

Seandainya Malaysia mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Jepang, mereka akan menghadapi pemenang antara Taiwan atau Indonesia di babak empat besar.

Sementara itu di paruh undian atas perempat final, tuan rumah China yang menjadi juara Grp 1D, akan bertemu dengan Denmark untuk memesan tempat di babak semifinal, sedangkan juara bertahan Korea Selatan akan bertanding melawan tim kuat Thailand di perempat final lainnya.

Artikel Tag: kento momota, Lee Zii Jia, nozomi okuhara, Goh Jin Wei, Piala Sudirman 2019

1106  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini