Piala Sudirman 2019: Lee Zii Jia Berharap Hadapi Chen Long di Laga Perdana

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Mei 2019, 14:30 WIB
Piala Sudirman 2019: Lee Zii Jia Berharap Hadapi Chen Long di Laga Perdana

Lee Zii Jia/[Foto:Bernama]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia lebih suka menjalani laga perdana Piala Sudirman 2019 yang berlangsung di Nanning China menghadapi peraih medali emas Olimpiade Rio, Chen Long daripada harus melawan pemain peringkat 2 dunia, Shi Yuqi dalam pertandingan penyisihan antara Malaysia vs China pada Minggu (19/5).

"Performa Chen Long tidak stabil, namun Shi Yuqi masih muda dan energik," kata Zii Jia yang juga menjadi bagian tim Malaysia di Piala Thomas 2018.

Shi Yuqi yang masih berusia 23 tahun tampil cukup baik tahun ini dengan memenangkan gelar Swiss Open 2019 dan menjadi runner-up di Kejuaraan Badminton Asia 2019 lalu. Sementara Chen Long hanya meraih runner-up di Malaysia Masters dan Malaysia Open 2019.

"Namun saya merasa sedikit kecewa karena pelatih kepala tunggal putra kami, Misbun Sidek tidak bisa pergi bersama kami ke Nanning. Sebaliknya, Indra Wijaya akan mendampingi kami. Saya berlatih dibawah Misbun sebelumnya dan kami memiliki hubungan yang baik," ungkapnya.

"Misbun telah menasehati saya bahwa mental harus kuat ketika bermain di turnamen beregu karena lingkungannya sangat berbeda. Dia juga menyarankan saya untuk tidak terlalu menekan diri saya sendiri dan menunjukan yang terbaik," tambah Zii Jia.

Pemain tunggal putra Malaysia lainnya, Cheam June Wei juga senang bisa bermain untuk Malaysia di kejuaraan bergengsi beregu campuran dua tahunan itu.

"Saya menghargai kesempatan ini dan akan memberikan yang terbaik jika pelatih memutuskan untuk menurunkan saya di sektor tunggal," kata June Wei dengan singkat.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Chen Long, Shi Yuqi, Piala Sudirman 2019

1262  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini