banner babe

Piala Sudirman 2019: Indonesia Hadapi Taiwan di Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 23 Mei 2019, 12:45 WIB
Piala Sudirman 2019: Indonesia Hadapi Taiwan di Perempat Final

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Indonesia akan menghadapi tim kuat Taiwan di babak perempat final kejuaraan bergengsi Piala Sudirman 2019, dalam undian yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) pada Rabu (22/5) malam waktu Nanning. Undian dilakukan setelah semua laga penyisihan selesai dilakukan.

Indonesia yang menjadi juara Grup 1B, akan menantang Taiwan yang menjadi runner-up Grup 1C yang di laga terakhir harus menyerah dari juara bertahan Korea Selatan dengan skor tipis 2-3.

Indonesia tak bisa menganggap remeh Taiwan, pasalnya unggulan keempat itu mempunyai para pemain papan atas yang mampu membuat perbedaan di setiap sektor.

Di sektor tunggal putra, Taiwan mempunyai runner-up Asian Games 2018 yang kini berada di peringkat 4 dunia, Chou Tien Chen.

Di sektor tunggal putri Taiwan mempunyai pemain pengalaman peringkat 1 dunia, Tai Tzu Ying. Meskipun baru saja mengalami kekalahan dari pemain muda Korea Selatan, An Se Young di laga penyisihan, namun jika tengah onfire, tak ada yang bisa menghentikan pemain berusia 24 tahun itu.

Sektor yang cukup kuat bagi Taiwan yakni di ganda putra karena di sana ada pasangan yang tengah naik daun, Lee Yang/Wang Chi Lin yang baru saja menjadi juara di India Open 2019 lalu.

Sementara itu Indonesia tentu saja bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dari Denmark di laga penyisihan terakhir Grup 1B.

Tunggal putra kemungkinan besar akan menurunkan Jonatan Christie yang mempunyai rekor head to head yang cukup baik menghadapi Chou Tien Chen.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kemungkinan besar akan diturunkan setelah di laga terakhir diistirahatkan. Sementara pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih merupakan pilihan terbaik di sektor ini.

Setelah absen lawan Denmark, Gregoria Mariska Tunjung kemungkinan besar akan diturunkan, sementara ganda campuran bisa saja menurunkan pasangan baru Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Laga perempat final antara Indonesia vs Taiwan akan berlangsung pada Jumat (24/5) siang waktu Nanning, China.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Jonatan Christie, Piala Sudirman 2019

946  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini