Piala Sudirman 2019: Ganda Putra Berkaca Pengalaman Dua Tahun Lalu

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Mei 2019, 05:00 WIB
Piala Sudirman 2019: Ganda Putra Berkaca Pengalaman Dua Tahun Lalu

Herry Iman Pierngadi/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kekalahan atas Denmark di babak penyisihan Piala Sudirman 2017 lalu masih membekas di benak para pemain. Terutama sang pelatih kepala ganda putra, Herry Iman Pierngadi yang tidak mau kecolongan lagi kali ini saat kembali berjumpa dengan juara Eropa 2019 itu.

Kala itu, Kevin/Marcus yang menempati peringkat 1 dunia, harus mengakui keunggulan musuh bebuyutannya, pasangan Mathias Boe/Carsten Mogensen. Meski peraih medali perak Olimpiade London itu tak lagi bersama, namun Denmark masih punya pasangan yang cukup kuat dalam diri Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang kini menempati peringkat 8 dunia.

"Kalau lihat dari segi rangking, memang Astrup/Rasmussen yang paling tinggi di ganda putra Denmark. Tapi bisa saja mereka menurunkan kombinasi pasangan lain, kan ada (Mathias) Boe juga," kata Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI.

Selain Kim/Rasmussen, Denmark bisa saja menurunkan pasangan baru Mathias Boe/Mads Conrad Petersen yang patut diwaspadai oleh para pemain ganda putra Indonesia karena pengalamannya.

"Memang strong point ada di ganda putra, mau nggak mau harus sumbang poin. Saya juga tekankan ke pemain-pemain ganda putra, kita jangan mau kalah, kita harus sumbang poin," ucap Herry.

Herry menekankan kepada para pemain bahwa ganda putra sebisa mungkin harus bisa menyumbang poin jangan sampai terlena dan meremehkan lawan seperti yang terjadi dua tahun lalu.

"Evaluasi dari Piala Sudirman 2017, sebelum pertandingan selesai, apapun bisa terjadi, kita jangan anggap enteng lawan, namanya juga pertandingan. Apalagi ini pertandingan beregu, kalau di perorangan menang-menang terus, di beregu belum tentu," sebut Herry.

Meski sudah memastikan lolos ke babak perempat final, Indonesia membutuhkan kemenangan atas Denmark untuk mengunci posisi juara grup guna terhindar dari tim unggulan di babak knockout. Selain itu, kemenangan Indonesia atas Denmark juga membuat Inggris dipastikan lolos perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Sudirman dan menyingkirkan Denmark.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Kim Astrup, Anders Skaarup Rasmussen, Piala Sudirman 2019

1247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini