banner babe

Piala Sudirman 2019: Duel China-India-Malaysia di Grup 1D

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 16 Mei 2019, 23:45 WIB
Piala Sudirman 2019: Duel China-India-Malaysia di Grup 1D

Saina Nehwal/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Tim kuat China ingin menghindari kejutan awal yang tidak menyenangkan di BWF Piala Sudirman Cup 2019 ketika mereka akan menghadapi tim India dan juga Malaysia di Grup 1D.

Tidak banyak yang meragukan China untuk bisa menduduki posisi juara grup, namun India dapat menimbulkan beberapa masalah, mengingat kekuatan mereka di sektor tunggal.

Kidambi Srikanth, Sameer Verma, Saina Nehwal dan Pusarla V Sindhu akan membawa harapan tunggal India. Srikant telah berjuang untuk menghapus jejak perempat final dalam sebelas dari 13 turnamen terakhir yang dia ikuti dengan raihan runner-up di India Open.

Bintang tunggal putri India, Saina Nehwal telah melakukan beberapa pertunjukan bagus tahun ini. Dia berada di semifinal Malaysia Masters dan memenangkan gelar Indonesia Masters 2019 awal tahun ini.

Baik Srikanth dan Saina telah mengalahkan para pemain tunggal terbaik China dan itu akan memberi mereka kepercayaan diri untuk meniru prestasi tersebut, terutama karena tekanan akan ada pada tim tuan rumah.

Rekan senegaranya Nehwal, Pusarla Venkata Sindhu, tidak tampil bagus musim ini dan akan menarik untuk melihat bagaimana dia diturunkan dalam turnamen.

Malaysia kemungkinan besar akan mengandalkan Lee Zii Jia di tunggal putra dan Goh Jin Wei atau Soniia Cheah di tunggal putri. Di kedua sektor, India memegang kendali, dan Malaysia akan mengharapkan ganda untuk meraup poin.

Dengan penampilan yang menjanjikan tahun ini dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di ganda putra. Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean di nomor ganda putri dan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di nomor ganda campuran, Malaysia bisa menaruh harapan untuk mencapai perempat final.

China tak memiliki sedikit masalah yang perlu dikhawatirkan. Pasangan seperti Li Junhui/Liu Yuchen (ganda putra) dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (ganda campuran) tengah berada di puncak permainan mereka. Chen Yufei akan beraksi sebagai ujung tombak tunggal putri, dan Chen Qingchen/Jia Yifan, yang menurun akhir tahun lalu, telah mencapai bentuk permainan mereka musim ini dengan memenangkan tiga dari empat turnamen terakhir mereka.

Dengan tunggal putra di tangan Chen Long dan Shi Yuqi, China akan percaya diri memenangkan gelar ke-11 mereka. Namun, baik India maupun Malaysia tidak akan membiarkan kesempatan itu untuk paling tidak mengambil posisi kedua, dan beberapa kejutan bisa saja mengubah posisi.

Artikel Tag: saina nehwal, kidambi srikanth, Chen Long, Lee Zii Jia, Piala Sudirman 2019

2351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini