banner babe

Piala Sudirman 2019: Diwarnai Insiden Berdarah, Malaysia Harus Tersingkir di Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Mei 2019, 20:45 WIB
Piala Sudirman 2019: Diwarnai Insiden Berdarah, Malaysia Harus Tersingkir di Perempat Final

Momen Teo Ee Yi Terluka/[Foto:AFP]

Berita Badminton: Pebulutangkis Malaysia spesialis ganda putra, Teo Ee Yi, berlumuran darah dan ambruk setelah pasangannya secara tidak sengaja menyikut wajahnya dengan tungkaknya dalam laga perempat final menghadapi Jepang di Piala Sudirman 2019 pada Jumat (24/5) sore waktu Nanning, China.

Pemain berusia 26 tahun itu tengkurap di lantai lapangan selama hampir 10 menit dengan dagu yang terluka, darah mengalir di lehernya, saat pertandingan melawan ganda putra asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam momen kedudukan 19-19 pada pertandingan game penentuan.

Teo menderita cedera saat dia dan rekannya, Ong Yew Sin, sama-sama berupaya untuk mengambil tembakan yang sama, dan kaki kiri Ong secara tidak sengaja mengenai wajah Teo dan dagunya.

Meskipun Teo pada akhirnya mampu kembali untuk melanjutkan pertandingan dengan balutan besar di dagunya, pasangan Malaysia itu tampaknya telah kehilangan konsentrasi mereka.

Sejatinya mereka mampu meraih setting kedua di laga itu, namun pada akhirnya mereka tak mampu membendung Kamura/Sonoda hingga harus menyerah lewat kekalahan dramatis dalam durasi 95 menit dengan 13-21, 24-26 dan 21-23.

"Ini adalah luka yang cukup besar dan saya pikir itu akan membutuhkan jahitan," ungkap Teo usai laga.

Pada akhirnya kekalahan itu membuat Jepang meraih keunggulan 1-0, hingga kemudian pemain peringkat 1 dunia, Kento Momota dan peringkat 2 dunia, Nozomi Okuhara memastikan kemenangan di pertandingan mereka untuk memberi Jepang keunggulan telak 3-0.

Di laga perempat final lainnya, Indonesia juga membukukan tempat di babak empat besar Piala Sudirman 2019, setelah meraih  kemenangan tipis 3-2 atas Taiwan.

Artikel Tag: Teo Ee Yi, Ong Yew Sin, Takeshi Kamura, Keigo Sonoda, Piala Sudirman 2019

15370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini