Pertama di Dunia, Butet Main Bulu Tangkis di Ketinggian 17.500 Kaki

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Feb 2019, 14:00 WIB
Pertama di Dunia, Butet Main Bulu Tangkis di Ketinggian 17.500 Kaki

Liliyana Natsir Sebelum Terbang Dengan Pesawat Hercules TNI AU/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Apresiasi tinggi dari semua pihak diberikan kepada Liliyana Natsir yang telah memutuskan untuk gantung raket selepas Indonesia Masters bulan lalu. Tak hanya dari kalangan atlet, pejabat maupun artis yang memberikan penghormatan atas dedikasi dara cantik berusia 33 tahun itu, namun Tentara Nasional Indonesia (TNI) AU juga memberikan apresiasi dengan mengajak sang bintang terbang menggunakan pesawat kebanggaan mereka, Hercules.

Tak hanya itu, TNI AU juga menggelar pertandingan di kabin pesawat Hercules C-130 itu yang sudah dirancang sedemikian rupa menyerupai lapangan pertandingan. Pertandingan ini juga membuat rekor sebagai satu-satunya atraksi permainan bulu tangkis diatas ketinggian 17,500 kaki yang baru pertama kali diadakan di dunia.

Apresiasi ini tentunya membuat Liliyana senang sekaligus bangga dan terharu, bagaimana Ia bisa diundang oleh TNI setelah sumbangsih yang diberikan kepada bulu tangkis lebih dari 17 tahun.

"Dulu pernah naik pesawat Hercules juga dari Manado ke Surabaya, waktu itu mau ikut PON. Tapi sekarang tetap saja tegang, soalnya mau main bulutangkis di atas langit, ha ha ha, excited banget, rasanya luar biasa," ujar Butet.

"Terima kasih kepada keluarga besar TNI-AU, mungkin ini kesempatan yang tak akan datang dua kali. Saya mau memotivasi adik generasi penerus, bahwa kalau berprestasi, apapun bisa terjadi. Seperti saya sekarang ini, tidak menyangka bisa diundang TNI-AU untuk naik pesawat Hercules dan main bulutangkis di pesawat," tutur Butet.

Selepas pensiun, Liliyana memutuskan akan rehat dari bulu tangkis dan fokus pada karir lainnya di bidang properti dan jasa yang sudah ia tekuni semasa masih aktif menjadi pemain beberapa tahun silam.

Artikel Tag: Liliyana Natsir, TNI AU, PBSI

1043  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini