banner babe

Permainannya Dipelajari Lawan, PV Sindhu Cari Strategi Baru

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 11 Sep 2019, 18:45 WIB
Permainannya Dipelajari Lawan, PV Sindhu Cari Strategi Baru

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Bintang bulu tangkis India, PV Sindhu, mengatakan para pesaing sudah mempelajari gaya permainannya setelah kemenangannya di Kejuaraan Dunia 2019 lalu dan perlu menemukan strategi baru dalam permainannya untuk mempertahankan dominasinya di bulu tangkis internasional.

Peraih medali perak Olimpiade Rio itu menjadi pemain India pertama dalam sejarah yang memenangkan medali emas Kejuaraan Dunia setelah mengalahkan musuh bebuyutannya asal Jepang, Nozomi Okuhara, di final yang berlangsung bulan lalu di Basel, Swiss dengan 21-7 dan 21-7.

Ditanya tentang tantangan yang akan ia hadapi di masa mendatang, Sindhu mengatakan bahwa tanggung jawabnya kini lebih besar dan semua orang akan berusaha untuk menghentikannya.

"Tekanan sekarang akan sangat besar dan saya tahu semua orang akan mengincar saya setelah Kejuaraan Dunia," kata Sindhu.

"Sekarang saya harus benar-benar bekerja lebih keras dan mengubah beberapa hal dengan sesuatu yang baru karena semua orang dapat melihat permainan saya dan tahu apa yang saya mainkan. Jadi saya harus melangkah dengan strategi baru setiap tampil di lapangan," ungkapnya.

Pemain berusia 24 tahun kelahiran Hyderabad itu mengatakan bahwa memenangi medali emas Kejuaraan Dunia butuh waktu yang lama dan itu adalah hasil kerja kerasnya, selain semua pengorbanan yang dilakukan orang tuanya selama bertahun-tahun.

"Saya telah mengincar emas ini selama lima tahun. Saya telah kehilangan setiap waktu. Saya juga merasa sedih, akan tetapi saya terus melawan dan bekerja keras. Orang tua saya memberikan banyak pengorbanan untuk saya," katanya.

"Peran pelatih juga penting. Pelatih pertama saya adalah Mehboob Ali dan dan kemudian saya berada di bawah bimbingan Gopi Sir (Pullela Gopichand) sejak berusia 10 tahun. Dalam bulu tangkis, Anda harus memiliki pola pikir yang kuat," tegas juara BWF World Tour Finals 2018 itu.

Sindhu selanjutnya akan bermain di China Open 2019 World Tour Super 1000 pada 17 hingga 22 September di Changzhou, serta Korea Open 2019 World Tour Super 500 pada 24 hingga 29 September mendatang di Inchoen.

Artikel Tag: PV Sindhu, nozomi okuhara, China Open 2019

1288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini