Perjuangan Makin Berat Bagi Duo Ini ke Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Jan 2020, 19:13 WIB
Perjuangan Makin Berat Bagi Duo Ini ke Olimpiade Tokyo

Saina Nehwal-Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Saat musim dimulai di turnamen Malaysia Masters 2020 World Tour Super 500 pada pekan ini, perlombaan untuk mencapai Olimpiade Tokyo kian memanas bagi para pemain India.

Dengan 26 April menjadi batas waktu untuk kualifikasi, banyak yang dipertaruhkan untuk para pemain India dalam beberapa bulan mendatang. Satu pertanyaan penting, apakah Saina Nehwal dan Kidambi Srikanth mampu menemukan tempat mereka?

Sampai sekarang, hanya PV Sindhu, Sai Praneeth dan juga pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang memenuhi syarat untuk berangkat ke Tokyo.

Menurut peringkat terbaru yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF), Sindhu berada di peringkat 6 dunia dan peringkat 6 Race to Tokyo, sementara Sai Praneeth berada di peringkat 11 dunia dan peringkat 9 Race to Tokyo. Disisi lain Saina yang berada di peringkat 9 dunia, berada di peringkat 25 Race to Tokyo, sementara Srikanth yang berada di peringkat 12 dunia, bertengger di peringkat 24 Race to Tokyo.

Dua pemain dari masing-masing sektor tunggal, bisa lolos ke Olimpiade Tokyo jika mereka berada di peringkat 16 besar pada 26 April 2020. Periode kualifikasi Olimpiade antara 29 April 2019 hingga 26 April 2020 dan peringkat terakhir yang dirilis pada 30 April 2020 akan digunakan untuk mengalokasikan tempat para pemain.

Ada sekitar sepuluh turnamen lagi sebelum kualifikasi berakhir, namun hanya ada enam turnamen yang akan memberikan poin yang cukup besar bagi para pemain jika mereka mampu mencapai babak perempat final ataupun semifinal secara konsisten. Saina dan Srikanth harus melakukannya dengan baik di enam turnamen ini untuk naik ke posisi 16 besar Race to Tokyo.

Dengan kualifikasi Olimpiade yang kian sulit, baik Saina maupun Srikanth sudah memutuskan untuk melewatkan kompetisi Premier Badminton League musim ini demi mempersiapkan diri dengan baik menghadapi turnamen World Tour.

Artikel Tag: saina nehwal, kidambi srikanth, PV Sindhu, Sai Praneeth, olimpiade tokyo 2020

1740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini