Peringkat Naik Terus, Carolina Marin Ungkap Kebahagiaannya

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 03 Feb 2020, 07:00 WIB
Peringkat Naik Terus, Carolina Marin Ungkap Kebahagiaannya

Carolina Marin/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Bintang bulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin, telah pindah dua tempat dalam daftar peringkat dunia tunggal putra untuk menempati posisi 8 dunia yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF).

Tur Asia berakhir untuknya dengan semifinal di Malaysia Masters dan Thailand Masters, dan di antara dua turnamen itu Marin mencapai babak final di Indonesia Masters Super 500 namun kalah dari mantan juara dunia asal Thailand, Ratchanok Intanon, lewat pertarungan ketat rubber game.

Secara keseluruhan, juara dunia tiga kali itu telah meraup 6420 poin dari Malaysia Masters, 7800 poin dari Indonesia Masters dan 4900 poin dari Thailand Masters 2020 dan saat ini berdiri di posisi peringkat 8 dunia dengan total 63.120 poin.

"Kembali ke Spanyol dengan perasaan yang baik untuk memulai tahun ini. Ayo terus bekerja!," kata Marin di Instagram.

Perempatfinalis Thailand Masters asal Perancis, Qi Xuefei, juga telah naik dua tempat untuk bisa menempati posisi 39 dunia.

Pemenang ganda campuran dalam turnamen yang sama, pasangan Marcus Ellis/Lauren Smith telah naik dua tingkat untuk menempati posisi peringkat 11 dunia. Di final, pasangan juara asal Inggris itu berhasil mengalahkan wakil asal Indonesia peringkat 9 dunia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja .

Pasangan asal Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen telah naik empat tingkat dan sekarang berdiri di posisi 46 dunia dalam daftar peringkat di sektor ganda campuran.

Artikel Tag: carolina marin, ratchanock intanon, BWF

2704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini