Performa PV Sindhu dan Saina Nehwal Menurun, Gopichand Salahkan Jadwal Padat Turnamen

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 23 Feb 2020, 11:00 WIB
Performa PV Sindhu dan Saina Nehwal Menurun, Gopichand Salahkan Jadwal Padat Turnamen

PV Sindhu-Gopichand-Saina Nehwal/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Dengan Olimpiade Tokyo hanya berjarak selama lima bulan lagi, bintang-bintang bulu tangkis justru mengalami penurunan untuk pertama kalinya dalam karier mereka.

Performa yang menurun dari Sindhu setelah mengklaim gelar Kejuaraan Dunia, dan perjuangan Saina untuk kembali ke puncak adalah fokus utama Gopichand saat ini.

"Mereka (Sindhu dan Saina) sedang berjuang. Kami belum pernah memenangkan turnamen besar dalam beberapa bulan terakhir. Saya pikir mereka bermain Lebih banyak pada Mei hingga Juli yang memberi mereka cukup waktu untuk pulih dan siap secara mental," kata Gopichand, seperti dikutip dari timesofindia.

Gopichand merasa bangga memainkan peran penting dibalik evolusi bulu tangkis India, dan Ia juga menyadari bahwa sudah saatnya bulu tangkis perlu mengambil target dan harapan yang semakin besar.

"Ini sangat menyenangkan, kami bercita-cita untuk berada di tempat untuk kami bersaing secara konsisten melawan yang terbaik," ungkapnya. "Orang-orang memang mengikuti hasil. Ada banyak kritik, harapannya tinggi. Sebelumnya, jika Anda mencapai semifinal, itu adalah prestasi. Sekarang jika Anda tidak mencapai final atau menang maka itu tidak dianggap cukup baik."

Ada laporan yang menyatakan bahwa Gopichand tengah berjuang menghadapi dua pemainnya (Sindhu dan Saina). Di sinilah ia percaya bahwa menangani ego menjadi tugas para pemain dan sistem.

"Menang dan kalah seharusnya bukan menjadi satu-satunya parameter untuk sukses. Ini harus rentang berapa banyak upaya yang telah anda lakukan. Sistem dan negara harus lebih besar dari individu. Di situlah kementerian olahraga dan Federasi Badminton India (BAI) bekerja," tegas mantan juara All England itu.

Artikel Tag: PV Sindhu, saina nehwal, Pullela Gopichand, olimpiade tokyo 2020

2687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini