Percaya Diri Dengan Pelatih Baru Flandy Limpele, Pasangan Ini Berharap Dapat Meraih Gelar World Tour Pertamanya

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 13 Agu 2020, 00:15 WIB
Percaya Diri Dengan Pelatih Baru Flandy Limpele, Pasangan Ini Berharap Dapat Meraih Gelar World Tour Pertamanya

Flandy Limpele-Aaron-Wooi Yik/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Pemain ganda putra tim nasional Malaysia, Aaron Chia Hsin yakin bahwa pelatih baru ganda putra asal Indonesia, Flandy Limpele, dapat membantunya dan rekannya, Soh Woii Yik untuk lebih meningkatkan performa, sehingga mengakhiri penantian gelar World Tour di kancah internasional.

Flandy Limpele yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih ganda putra India, resmi menjabat sebagai pelatih ganda putra tim nasional Malaysia pada 27 Juli lalu, menggantikan Paulus Firman yang dialihkan menjadi pelatih kepala ganda campuran.

Peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 itu akan membimbing dua ganda putra lainnya dan pelatih Rozman Razak serta Yun Tianhao akan membantu sebagai asisten.

Aaron Chia yang kini berusia 23 tahun, mengatakan bahwa setelah dua pekan berlatih di bawah asuhan Flandy Limpele, pelatih asal Indonesia itu menyuntikkan unsur positif ke sektor ganda putra tim nasional.

"Kami perlu saling percaya. Kami perlu mempercayai pelatih Flandy Limpele, dan dia juga perlu mempercayai kami. Hanya dengan cara ini kami dapat meningkatkan kerjasama yang baik," kata Aaron Chia.

"Dia orang yang sangat positif. Setiap hari dia banyak berbicara tentang dorongan kepada kami, yang memberi kami motivasi positif," ungkapnya.

Mengenai metode latihan Flandy Limpele, Aaron Chia mengaku bahwa sang pelatih berbeda dengan pelatih sebelumnya, Paulus, namun hal tersebut wajar karena setiap pelatih memiliki metode latihannya masing-masing.

Sejak dipasangkan pada tahun 2017 lalu, Aaron Chia Hsin/Soh Woii Yik terus naik dan kini bertengger di peringkat 9 dunia. Namun mereka masih gagal meraih gelar World Tour di kompetisi internasional. Hasil terbaik mereka adalah lolos ke final dalam 5 turnamen, termasuk di tahun 2019 yakni All England Super 1000 yang menjadi runner-up.

Aaron/Woii Yik sukses menyabet medali emas di SEA Games 2019 Filipina yang juga merupakan gelar terpenting dalam karir mereka selama ini.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Flandy Limpele

798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini