Peraih Perak Olimpiade Kecewa Tak Dipanggil Untuk Kejuaraan Beregu Asia 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 27 Jan 2020, 19:30 WIB
Peraih Perak Olimpiade Kecewa Tak Dipanggil Untuk Kejuaraan Beregu Asia 2020

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Tan Wee Kiong patah hati menyusul keputusan Federasi Badminton Malaysia (BAM) mencoret Dia serta rekannya, Goh V Shem dari skuad Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Wee Kiong merasa BAM setidaknya harus memberi mereka tempat karena mereka adalah pasangan peringkat 12 dunia dan sedang bersaing untuk mendapatkan poin dalam perlombaan untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Sebaliknya, BAM membawa tiga pasangan lainnya, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik (peringkat 8 dunia), Teo Ee Yi/Ong Yew Sin (20 dunia) dan Goh Sze Fei-Mohd Izzuddin Rumsani (25 dunia) untuk kejuaraan yang akan berlangsung pada 11-16 Februari di Manila, Filipina.

Turnamen ini juga ajang kualifikasi untuk kejuaraan Piala Thomas & Uber pada 16-24 Mei di Aarhus, Denmark, dan juga menawarkan poin peringkat untuk Olimpiade Tokyo.

Pemilihan Ee Yi/Yew Sin mengejutkan karena mereka telah dicoret oleh BAM sejak tiga minggu lalu. Wee Kiong merasa mereka akan memiliki peluang yang lebih baik untuk lolos ke Olimpiade sebagai pasangan kedua untuk Malaysia.

Suatu negara dapat mengirim dua pasangan ke putaran final jika keduanya berada di peringkat delapan besar klasemen akhir kualifikasi Olimpiade satu tahun pada 30 April mendatang.

“Mereka tidak memanggil kami untuk bermain di Piala Sudirman tahun lalu. Kami mengerti karena Ee Yi/Yew Sin masih di bawah BAM," katanya.

“Sekarang, semua adalah pemain profesional tetapi kami masih dicoret meskipun peringkat kami lebih tinggi dari Ee Yi/Yew Sin."

“Saya merasa aneh dan tidak adil bahwa mereka tidak memanggil kami. Kesempatan untuk bermain di Kejuaran Beregu Asia akan meningkatkan peringkat kami. Sayangnya, kami tidak akan pergi," ungkapnya.

Namun, semua belum terlambat bagi V Shem/Wee Kiong karena BAM masih bisa mengubah susunan pemain karena tanggal penutupan untuk entri data Kejuaraan Beregu Asia baru berakhir besok (28/1).

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Kejuaraan Beregu Asia 2020

5804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini