Peraih Medali Commonwealth Games, Guru Sai Dutt Pensiun

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Jun 2022, 14:15 WIB
Peraih Medali Commonwealth Games, Guru Sai Dutt Pensiun

Guru Sai Dutt/[Foto:Sporstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali perunggu Commonwealth Games, Guru Sai Dutt pada hari Senin mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen internasional , menurunkan tirai pada karir profesional yang membentang lebih dari satu setengah dekade.

Pemain berusia 32 tahun kelahiran Hyderabad, yang telah mengklaim perunggu di Commonwealth Games 2014 di Glasgow, mengambil keputusan setelah berjuang melawan banyak cedera dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya tidak bisa memberikan 100 persen kemampuan saya. Saya sangat menyukai olahraga ini dan saya merasa saya tidak dapat melakukan keadilan untuk itu. Tubuhku tidak mampu mengambilnya. Jadi saya memutuskan untuk pensiun dari kompetisi bulu tangkis. Ini adalah keputusan yang super super emosional bagi saya," Guru Sai Dutt mengatakan kepada PTI.

Guru Sai Dutt, yang merupakan peraih medali emas Commonwealth Youth Games 2008 dan juga memiliki medali perunggu Kejuaraan Dunia Junior, akan melangkah pada perjalanan baru sebagai pelatih.

"Saya sangat menantikan tugas kepelatihan dengan tim India. Bekerja di bawah Pak Gopi, yang telah menjadi mentorku, saya akan belajar banyak," kata Guru saidutt.

“Saya akan bersama tim India di Indonesia Open Super 1000 dan dengan kamp pelatihan Saya berterima kasih kepada BPCL yang telah memberi saya kesempatan dan sangat bersemangat untuk bekerja dengan tim India."

Guru Sai Dutt menjadi yang terbaik kedua di India Open 2010. Dia mewakili India di South Asian Games dan memenangkan perak di nomor tunggal selain menjadi bagian dari medali emas untuk kategori beregu.

Dia telah memenangkan Bulgarian International pada tahun 2015, selain itu Ia juga mengklaim gelar pada 2012 di Tata Open India International.

Dia juga memenangkan trofi di Bahrain International pada tahun 2008, hingga momen terbesar datang di CWG 2014 ketika dia mengalahkan wakil Inggris, Toby Penty untuk memenangkan medali perunggu.

Artikel Tag: Guru Sai Dutt, India, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/peraih-medali-commonwealth-games-guru-sai-dutt-pensiun
1586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini