Penundaan Piala Thomas dan Uber 2020 Terus Dapat Dukungan

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 22 Mar 2020, 23:00 WIB
Penundaan Piala Thomas dan Uber 2020 Terus Dapat Dukungan

Hendrawan/[Foto:NST]

Berita Badminton : Federasi Badminton Malaysia (BAM) mendukung penuh keputusan Federasi Badminton Dunia (BWF) untuk menunda kejuaraan Piala Thomas dan Piala Uber 2020 akibat mewabahnya Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.

Mengingat pandemi Covid-19, badan dunia telah membatalkan dua kejuaraan beregu itu, yang semula dijadwalkan pada 16-24 Mei di Aarhus, Denmark. Piala Thomas dan Uber kemudian diundur pada tanggal 15 hingga 23 Agustus mendatang di Aarhus.

Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh mengatakan bahwa penundaan Piala Thomas dan Piala Uber adalah hal yang tepat untuk dilakukan.

“Kami sepenuhnya mendukungnya. Kesejahteraan para pemain dan ofisial adalah prioritas utama di sini. Kami senang bahwa BWF membuat keputusan untuk menunda turnamen," kata Kenny.

BWF juga telah menghentikan semua turnamen kualifikasi Olimpiade di kalender World Tour mereka hingga April mendatang termasuk turnamen bergengsi Malaysia Open Super 750.

Sementara itu, Kenny mengkonfirmasi bahwa semua pemain tim nasional, yang dites negatif untuk Covid-19, telah diberitahu untuk pulang. Setelah kejuaraan All England pekan lalu, para pemain dan pelatih dikarantina di Academy Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

Mengikuti Perintah Kontrol Gerakan (MCO) atau yang dikenal dengan nama lockdown, semua program di pusat pelatihan tim nasional telah ditunda.

“Awalnya mereka semua dikarantina di ABM tetapi setelah dikarantina oleh NSC (Dewan Olahraga Nasional) dan NSI (Institut Olahraga Nasional), kami telah memberitahu para pemain untuk pulang. Kecuali beberapa pelatih asing yang tinggal di sini (ABM), semua orang telah pergi," tambah Kenny.

Artikel Tag: bam, Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020, Virus Corona

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini