Penundaan Olimpiade Tak Halangi Ahsan/Hendra untuk Pecahkan Rekor

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 31 Mar 2020, 09:00 WIB
Penundaan Olimpiade Tak Halangi Ahsan/Hendra untuk Pecahkan Rekor

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Penundaan Olimpiade Tokyo tak mengurangi harapan pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk menjadi peraih medali emas Olimpiade tertua di cabang bulu tangkis, tetapi pasangan ini bertekad untuk tetap bugar dengan merestrukturisasi program pelatihan mereka.

Tanggal baru untuk Olimpiade, yang ditunda minggu lalu karena pandemi virus corona, belum ditetapkan tetapi laporan media Jepang mengatakan bahwa penyelenggara melihat antara bulan Juli hingga Agustus tahun depan.

Ahsan/Hendra yang dikenal dengan sebutan "The Daddies" dan saat ini menempati peringkat 2 dunia di ganda putra, baru kalah dalam tiga pertandingan musim ini, tetapi pelatih Herry Iman Pierngadi tidak yakin apakah mereka dapat mempertahankan performa dan kebugaran mereka sampai tahun depan.

"Seiring bertambahnya usia, akan sulit untuk mempertahankan kondisi fisik mereka, jadi persiapannya harus istimewa," kata Herry, dikutip dari Sportstar, mengomentari performa anak asuhnya ke depan.

Ahsan/Hendra yang masing-masing berusia 33 dan 36 tahun, telah bangkit kembali dengan sangat baik setelah tersingkir di penyisihan grup pada Olimpiade Rio 2016 lalu .

Pasangan ini menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya di Basel tahun lalu sebelum merebut kemenangan di BWF World Tour Finals akhir musim lalu di Guangzhou, China.

Hendra bersikeras bahwa mereka akan memiliki sesuatu yang bisa diharapkan untuk Olimpiade tahun depan. Kemenangan di Tokyo akan membuat dua pemain ini menjadi pasangan tertua yang memenangkan emas bulu tangkis, sementara Hendra akan menjadi juara bulu tangkis tertua.

Zhang Ning, asal China, berusia 33 tahun ketika dia memenangkan gelar tunggal putri di Olimpiade Beijing pada tahun 2008 lalu .

"Olimpiade adalah target utama kami. Sekarang, kami hanya harus mencari cara untuk tetap dalam kondisi prima sampai tahun depan," tegas pemilik medali emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido itu.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, olimpiade tokyo 2020

621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini