Peng Soon/Liu Ying Tegaskan Masih Berjuang untuk Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 12 Jan 2019, 08:00 WIB
Peng Soon/Liu Ying Tegaskan Masih Berjuang untuk Malaysia

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:NST]

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, menekankan meskipun mereka memutuskan menjadi pemain profesional, namun mereka masih berjuang untuk negaranya. Peng Soon menekankan bahwa mereka bermain dengan motivasi untuk membawa kejayaan bulu tangkis Malaysia.

Meski mungkin ada banyak orang yang merasa mereka meninggalkan Federasi Badminton Malaysia (BAM) untuk meringankan tekanan yang menumpuk di pundak mereka sebagai pemain nasional, Peng Soon menjelaskan bahwa tekanan masih sama meskipun mereka sekarang adalah pemain profesional.

“Apakah kami pemain nasional atau profesional, tekanan yang kami rasakan dan dapatkan tetap sama. Kami masih bermain untuk membawa kebanggaan dan kejayaan bulu tangkis Malaysia dan kami selalu memberikan yang terbaik untuk sukses di setiap turnamen dan kejuaraan yang kami ikuti,” kata Peng Soon.

Sebelumnya, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu membukukan tempat mereka di babak perempat final Thailand Masters 2019 setelah mengalahkan pasangan asal Rusia, Rodion Alimov/Alina Dayletova dua game langsung 21-18 dan 21-10 di pertandingan putaran kedua.

Juara bertahan selanjutnya akan menghadapi pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami asal Indonesia untuk memesan tempat di babak semifinal pada Jumat (11/1) malam waktu setempat.

Sementara itu, pemain tunggal putra tim nasional, Cheam June Wei menunjukkan daya juang yang tinggi ketika ia bangkit dari ketertinggalan untuk maju ke perempat final setelah mengalahkan Pannawit Thongnuam asal Thailand dengan 14-21, 21-17 dan 21-16.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Thailand Masters 2019

562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini