Penerbangan Kento Momota ke Jerman Dialihkan Akibat Perang Rusia & Ukraina

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 08 Mar 2022, 15:30 WIB
Penerbangan Kento Momota ke Jerman Dialihkan Akibat Perang Rusia & Ukraina

Kento Momota-Yuta Watanabe/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra peringkat 2 dunia asal Jepang, Kento Momota dan tim bulu tangkis Jepang seharusnya meninggalkan Tokyo pada tanggal 4 Maret, melakukan perjalanan ke Jerman untuk German Open yang dijadwalkan akan dimulai pada 8 Maret.

Namun, mereka harus menunggu terlebih dahulu lebih banyak hari karena maskapai mengubah jadwal penerbangan mereka tiba-tiba karena invasi Rusia ke Ukraina.

Berbicara kepada wartawan di Bandara Narita pada tanggal 5 Maret, Kento Momota mengatakan bahwa ANA Maskapai telah mengalihkan penerbangan mereka untuk terbang melalui Asia Tengah dan kemudian ke Belgia, menghindari Rusia.

“Saya tahu saat ini tidak banyak kabar baik di seluruh dunia. Saya hanya bisa berharap saya akan memberikan hasil terbaik di turnamen-turnamen di Eropa,” kata Momota.

Mantan peringkat 1 Dunia itu telah terdaftar untuk Jerman Terbuka (8 Maret hingga 13 Maret, dan All England (16 Maret hingga 20 Maret).

Kento Momota menandai kembalinya dia ke turnamen internasional lebih dari setahun di All England 2021, setelah selamat dari kecelakaan mobil yang fatal pada Januari 2020 di Malaysia.

“Saya tidak akan terlalu banyak berpikir, saya ingin bermain tanpa tekanan dan memberikan yang terbaik,” jelas Momota.

Oleh Vincent Liew - 7 Maret 2022

Momota kalah dari peringkat 7 dunia Lee Zii Jia dari Malaysia 16-21, 19-21 di perempat final All England tahun lalu.

Ia juga mengaku belum puas menjadi peringkat dua dunia.

“Saya terinspirasi oleh Yuzuru Hanyu (peraih medali emas figure skating Olimpiade Musim Dingin dua kali). Saya bertanya-tanya apakah saya adalah dia, mentalitas seperti apa yang akan saya miliki ketika mengincar yang ketiga mas Olimpiade langsung. Akibatnya, dia tidak bisa mendapatkan medali (peringkat 4 tempat di Olimpiade Musim Dingin Beijing), tetapi dia adalah fokus utama di Olimpiade. Saya pikir itu luar biasa,” tambah Momota.

Memang, meski tidak bisa meraih medali, juara Olimpiade dua kali Yuzuru Hanyu telah membuat sejarah untuk menjadi skater pertama yang melakukan lompatan empat kali lipat yang bersih dalam sebuah kompetisi. Lompatan poros empat kali lipat adalah lompatan tersulit yang pernah dicoba dalam skating.

Pada hari Minggu, Momota memposting foto dirinya dan Yuta Watanabe di Instagram-nya, menunjukkan mereka telah tiba di Eropa dengan selamat

Artikel Tag: kento momota, Rusia, Ukraina, German Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/penerbangan-kento-momota-ke-jerman-dialihkan-akibat-perang-rusia-ukraina
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini