Penantian 26 Tahun Malaysia di Piala Thomas 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 16 Mei 2018, 17:00 WIB
Penantian 26 Tahun Malaysia di Piala Thomas 2018

Tim Thomas Malaysia 2018/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sejak sukses menjadi juara di Piala Thomas tahun 1992 lalu, Malaysia belum pernah sekalipun mencicipi gelar bergengsi beregu putra dua tahunan itu. Tahun ini, Malaysia berharap mampu mengakhiri penantian panjang untuk meraih gelar yang diraih mereka pada 26 tahun silam.

"Kami menunggu 25 tahun sebelum kesuksesan kami pada tahun 1992. Kali ini sekitar 26 tahun, jadi saya benar-benar berharap keberuntungan berada di pihak kami," kata Rashid Sidek, yang merupakan bagian dari tim yang memenangkan Piala Thomas 1992 di Malaysia.
 
"Di atas kertas, itu tidak akan mudah namun bukan tidak mungkin. Melihat lineup kami tahun ini, kami memang tidak kuat dan sedikit lemah. Yang lebih penting saat ini adalah persiapan tim."
 
"Kami sudah tahu siapa yang akan kami hadapi di babak penyisihan grup, jadi pelatih seharusnya sudah memiliki gagasan tentang siapa yang mereka turunkan di lapangan, berdasarkan kekuatan dan kelemahan masing-masing lawan."
 
Malaysia mencapai empat final sejak keberhasilan tahun 1992 lalu, namun semuanya berakhir dengan kekalahan.
 
Pada edisi Kunshan China tahun 2016 lalu, Malaysia dikalahkan 3-2 oleh juara bertahan Denmark di babak semifinal.
 
Rashid mengatakan bahwa target pada tahun 1992 lalu adalah untuk memenangkan gelar setelah hanya menjadi runner-up dalam dua edisi sebelumnya (1988 dan 1990).
 
"Itu hanya final ketiga kami berturut-turut, bahwa kami berhasil merebut gelar yang mana tidak mudah. Faktanya, kami kalah 3-2 dari Korea Selatan di babak grup. Namun, kami bangkit kembali dan lebih kuat untuk mengalahkan Denmark 5-0, sebelum mengalahkan Inggris 4-1 dan meraih tempat kami di semifinal.
 
"Pada babak empat besar, kami mengalahkan Cina 3-2, dan kemudian melanjutkan untuk merebut gelar dengan kemenangan 3-1 atas Indonesia," kata Sidek.
 
“Saat itu, semangat tim adalah sesuatu yang lain. Kami semua lapar untuk gelar, terutama setelah meraih posisi kedua dalam dua edisi sebelumnya. Keinginan dan semangat adalah elemen penting bagi tim yang tidak terlihat kuat di atas kertas," pungkasnya.
 
Di Piala Thomas 2018, Malaysia tergabung di Grup D bersama juara bertahan Denmark, Rusia dan Aljazair.

Artikel Tag: Piala Thomas 2018, Piala Uber 2018, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/penantian-26-tahun-malaysia-di-piala-thomas-2018
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini