Pemain Muda Penggemar Tai Tzu Ying Ini Antusias Bergabung Dengan Para Pemain Senior di Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 01 Jul 2020, 01:00 WIB
Pemain Muda Penggemar Tai Tzu Ying Ini Antusias Bergabung Dengan Para Pemain Senior di Tim Nasional

L Letshanaa/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pemain junior, L Letshanaa harus menghitung berkahnya dan memanfaatkan sepenuhnya "keuntungan" yang diberikan kepadanya oleh BAM.

Tidak seperti rekan satu tim nasional juniornya, yang masih menunggu lampu hijau dari BAM untuk kembali ke Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM), Letshanaa justru mendapat izin untuk melanjutkan pelatihan pada 5 Juli di tengah pandemi Covid-19.

BAM telah memutuskan bahwa yang terbaik adalah mempercepat Letshanaa yang berusia 17 tahun dengan memasukkannya ke dalam skuad tunggal putri tim nasional.

"Saya tidak memiliki komentar tentang bagaimana rasanya menjadi satu-satunya pemain junior yang melanjutkan pelatihan dengan anggota skuad senior tetapi saya senang," katanya.

"Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, saya hanya berlatih dengan tim nasional selama dua minggu sebelum pemerintah mendeklarasikan MCO (Gerakan Kontrol Orde)."

"Jadi, saya berharap untuk bergabung kembali seperti pemain lain," tambah Letshanaa, yang diikat oleh BAM setelah tampil untuk tim Kejuaraan Asia Junior dan Kejuaraan Dunia Junior tahun lalu.

Namun, sangat mengejutkan, Letshanaa "memotong" seluruh program pengembangan junior untuk bergabung dengan pemain yang lebih tua, namun dia masih memenuhi syarat untuk bermain di turnamen junior tahun depan.

Menjadi yang termuda di grup, Letshanaa sangat antusias dan bersemangat untuk belajar dari rekan setim seniornya, termasuk juara dunia junior dua kali, Goh Jin Wei, juara Sea Games 2019, S. Kisona, dan pemain No 1 nasional, Soniia Cheah. Pemain lain dalam skuad adalah Lee Ying Ying dan Eoon Qi Xuan.

Karena Letshanaa telah menghabiskan dua minggu dengan tim sebelumnya, dia berharap itu akan membantunya dengan cepat beradaptasi dengan gaya kepelatihan Indra Wijaya, yang baru-baru ini ditunjuk untuk mengepalai departemen tunggal putri, menggantikan Tey Seu Bock.

"Saya menghormati semua pemain di tim. Saya berharap dapat belajar dari mereka. Sejauh menyangkut para pelatih, saya tidak bisa mengatakan banyak karena saya hanya memiliki pengalaman dua minggu," tambah Letshanaa, yang merupakan penggemar berat Tai Tzu Ying asal Taiwan.

Artikel Tag: L Letshanaa, Soniia Cheah, Goh Jin Wei, indra wijaya

1249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini