Pemain Muda Ini Terinspirasi Dari Kegigihan Pemain Thailand di Piala Uber

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 28 Mei 2022, 01:00 WIB
Pemain Muda Ini Terinspirasi Dari Kegigihan Pemain Thailand di Piala Uber

Myisha Khairul/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Seseorang tidak pernah sekuat setelah kekalahannya. Dan itu menjadi motivasi yang cukup untuk anak muda Myisha Khairul saat dia bergerak maju setelah mengambil pelajaran berharga dari debutnya di kejuaraan Piala Uber. Pemain berusia 19 tahun itu belajar banyak dari pengalaman bermain melawan Thailand.

Myisha kalah 20-22 dan 10-21 dari pemain peringkat 10 dunia, Pornpawee Chochuwong di penyisihan grup tetapi dia keluar dari kekalahan dengan kekaguman pada lawan kelas dunianya.

“Saya telah belajar bahwa para pemain Thailand tidak menganggap remeh lawan apa pun peringkatnya. Pornpawee tidak menunjukkan belas kasihan saat bermain melawan saya. Saya sangat mengagumi fokus dan kualitas bertarungnya yang seperti laser,” kata Myisha.

“Final benar-benar membuka mata saya.”

Myisha adalah satu-satunya pemain tunggal yang tampil di ketiga pertandingan grup. Dia kalah dari Line Kjaersfeldt nomor 33 dunia asal Denmark dan mengklaim satu-satunya poinnya untuk tim melawan Mesir.

Meskipun tidak maju melampaui babak penyisihan grup, anak muda ini masih senang telah menjadi bagian dari turnamen tim besar pertamanya dan telah bersumpah untuk mengambil pelajaran yang dipetik dalam pertandingannya.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan para senior di turnamen ini. Kami bekerja sama dengan baik dan berkembang sebagai tim dengan semangat juang yang baik,” katanya.

“Saya belajar banyak dan berharap bisa berkembang untuk bisa menyamai pemain kelas dunia di masa depan,” tambah petenis peringkat 226 dunia yang berharap bisa menembus 100 besar itu secepatnya."

Mysiha memiliki peluang bagus untuk mendapatkan beberapa poin peringkat yang berharga ketika dia mengambil bagian dalam Italian International (2-5 Juni) dan Denmark Masters (9-12 Juni). Dia akan bergabung dengan Eoon Qi Xuan dan Siti Nurshuhaini Azman.

Artikel Tag: Myisha Khairul, thailand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pemain-muda-ini-terinspirasi-dari-kegigihan-pemain-thailand-di-piala-uber
1264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini