Pemain Malaysia Pindah Hotel Setelah Keracunan Makanan di Indonesia Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 13 Jun 2022, 14:30 WIB
Pemain Malaysia Pindah Hotel Setelah Keracunan di Indonesia Masters

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Beberapa pemain Malaysia telah memutuskan untuk pindah hotel menjelang Indonesia Open minggu depan menyusul serangan keracunan makanan di Jakarta.

Ganda campuran independen Goh Soon Huat/Shevon Lai tidak mengambil risiko lagi setelah tersingkir di babak pembukaan Indonesia Masters yang sedang berlangsung karena kondisi kesehatan yang buruk.

Pasangan ganda campuran menunjukkan bahwa hotel mereka mempraktikkan kebersihan yang buruk, dan para pemain harus berurusan dengan kecoak di kamar dan ruang makan mereka.

"Kami bukan satu-satunya yang menderita," Shevon kemarin.

“Beberapa dari kami, bahkan dari negara lain, ditempatkan di hotel yang sama. Setahu saya, pemain dari Thailand, Hong Kong, Korea Selatan, dan bahkan Indonesia pernah mengalami hal yang sama. Kami menduga itu dari makanan kami sehari sebelum putaran pertama dimulai. Kami melihat kecoak di ruang makan, dan saya membunuh tiga di kamar saya,” ungkapnya.

“Ini tidak adil karena pemain membayar antara US$120-US$145 (berkisar 2 juta rupiah) per malam untuk akomodasi. Soon Huat dan saya telah memutuskan untuk pindah hotel sebelum Indonesia Open. Kami tahu beberapa pemain telah pindah ke hotel lain atau Airbnb di kota ini," tambah Shevon.

Pada hari Jumat, direktur pelatih BA Malaysia (BAM) Rexy Mainaky juga mengaitkan kinerja buruk ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan keracunan makanan.

Pasangan peringkat 6 dunia itu mengalami kekalahan memalukan 16-21, 21-13 dan 21-17 dari peringkat 424 dunia Liang Wei Keng/Wang Chang dari China di babak perempat final.

"Wooi Yik menderita keracunan makanan. Dia memutuskan untuk bermain, tapi dia tidak punya tenaga," kata Rexy.

Pemain ganda nasional lainnya, Nur Izzuddin Rumsani juga terkena keracunan makanan. Izzuddin dan rekannya Goh Sze Fei juga tersingkir di babak delapan besar, kalah 10-21, 21-11 dan 21-18 dari peringkat 1 dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia.

Turnamen Indonesia Open, BWF World Tour Super 1000, akan dimulai pada hari Selasa (14/6) di Istora Senayan Jakarta.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, Indonesia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pemain-malaysia-pindah-hotel-setelah-keracunan-makanan-di-indonesia-masters
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini