Pemain Ini Ganti Nama Demi Dapatkan Keberuntungan Yang Lebih Baik

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Jul 2020, 19:00 WIB
Pemain Ini Ganti Nama Demi Dapatkan Keberuntungan Yang Lebih Baik

Chan Peng Soon/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis profesional spesialis ganda campuran, Chan Peng Soon, yang sangat ketakutan dengan kelumpuhan wajah tahun lalu, telah mengubah nama belakangnya dengan harapan dia akan diberkati dengan kesehatan yang lebih baik.

Namun, perubahan yang dilakukan pada nama pemain berusia 32 tahun hanya dalam karakter China dan tidak tercermin dalam akte kelahirannya.

Pengucapan nama belakangnya "Shun" tetap sama, dengan satu-satunya perbedaan adalah pukulan sekarang telah di-tweak.

Peng Soon mengatakan dia mengubah karakter atas namanya karena dua ketakutan kesehatan baru-baru ini.

Desember lalu, ia menderita kelumpuhan wajah atau yang dikenal sebagai Bell's Palsy selama kejuaraan BWF World Tour Finals di Guangzhou, China. Selanjutnya dua bulan yang lalu, dia pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

"Kesehatan saya belum menjadi yang terbaik baru-baru ini, jadi saya pikir akan ada baiknya mencobanya," kata Peng Soon.

“Itu saran dari seorang teman, yang melakukan numerologi. Dia melakukan "perhitungan" nama saya untuk saya, dan saya kira tidak ada salahnya percaya bahwa hal itu dapat mengubah nasib kesehatan saya," ungkapnya.

Adalah umum bagi orang China untuk mengubah karakter nama mereka dalam upaya untuk mencari keberuntungan yang lebih baik.

Pebulutangkis ganda putra, Goh V Shem juga mengubah nama tengahnya dari nama "Wei" menjadi "V", yang mewakili kemenangan, pada tahun 2012.

Itu berhasil dengan ajaib ketika V Shem berhasil memenangkan Malaysia Open 2013 bersama Lim Khim Wah.

Tahun berikutnya, ia membentuk kemitraan dengan Tan Wee Kiong untuk membantu Malaysia menyelesaikan runner-up di Piala Thomas, memenangkan Glasgow Commonwealth Games, medali perak Olimpiade di Rio 2016, dan menjadi nomor 1 dunia.

Perubahan nama mungkin hanya apa yang dibutuhkan Peng Soon dalam upayanya untuk menjadi yang lebih baik daripada perak di Olimpiade Tokyo tahun depan.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Nama China

758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini