Pelatih Puji Tekad Juara Dunia Junior Ini Dalam Mengatasi Segala Kesulitan

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 11 Jul 2020, 13:45 WIB
Pelatih Puji Tekad Juara Dunia Junior Ini Dalam Mengatasi Segala Kesulitan

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Untuk pemain muda, pebulutangkis tunggal putri, Goh Jin Wei telah menangani ketenaran dan jatuh seperti seorang pemain berpengalaman. Dan sikap positifnya mendapat pujian dari pelatih kepala Federasi Badminton Malaysia (BAM) Wong Choong Hann.

Faktanya, Choong Hann mengatakan bahwa Jin Wei yang kini berusia 20 tahun, harus bekerja keras untuk tempat di skuad kejuaraan Piala Uber ke Aarhus, Denmark, mulai 3-11 Oktober berdasarkan bentuknya saat ini.

Juara SEA Games Kuala Lumpur 2017 itu berada di peringkat 25 dunia sebelum sakit perut menghentikan kenaikan karir mantapnya ke puncak tahun lalu. Sebelum itu, ia berhasil mencapai semifinal Malaysia Masters dan German Open dengan mengalahkan beberapa nama besar.

Juara dunia junior dua kali itu harus menjalani prosedur kolektomi dan itu membuatnya absen dari olahraga selama tujuh bulan. Dia kembali berlatih tetapi ada hari-hari baik dan buruk. Choong Hann, bagaimanapun, senang dengan kemajuannya.

“Di usia muda, dia harus berurusan dengan perhatian luar biasa yang datang dengan ketenaran. Di masa remajanya, dia sudah mengalahkan pemain berperingkat lebih tinggi. Kemudian, dia mulai mengalahkan lawan kelas dunia,” kata Choong Hann.

“Tapi, semuanya berantakan setelah itu karena masalah kesehatannya. Tidak mudah untuk bangkit dari jatuh tetapi dia telah melakukan cukup baik pada usia muda. Dia harus membuat keputusan besar seperti apakah akan dioperasi atau tidak dan itu bukan keputusan yang mudah. Lalu, ada bagian pemulihan dan persiapan mental," ungkapnya.

“Ada hari-hari ketika dia frustrasi dan mempertanyakan kemajuannya yang lambat, yang hanya manusia biasa. Lalu, ada hari-hari, ketika dia antusias." “Kami memberinya semua dukungan yang kami bisa untuk mengembalikannya ke rutinitas normalnya. Yang bisa saya katakan sekarang adalah bahwa saya memuji keberanian dan komitmennya dalam pelatihan,” Choong Hann menambahkan.

Yang lainnya yang kembali berlatih bersama dengan Jin Wei adalah Soniia Cheah, S. Kisona, Lee Ying Ying, Eoon Qi Xuan dan K. Letshanaa sedangkan pemain ganda adalah Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, Vivian Hoo, Yap Cheng Wen, Pearly Tan Koong Le, M. Thinaah, Yap Ling, Teo Mei Xing, Anna Cheong dan Toh Ee Wei.

Hanya empat pemain tunggal putri dan tiga pasangan ganda putri yang akan dibawa untuk kejuaraan Piala Uber.

“Jin Wei masih pemain bagus dan memiliki pengalaman bermain di acara-acara besar. Dia masih merupakan salah satu kandidat kuat untuk kejuaraan,” tegas Choong Hann, yang sedang menunggu Federasi Badminton Dunia untuk mengkonfirmasi tanggal memasukkan entri nama untuk Piala Uber.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Soniia Cheah, Piala Uber 2020

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini