Pelatih Pastikan Bintang Dunia Ini Akan Terpilih Untuk Piala Uber

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 13 Jul 2020, 21:30 WIB
Pelatih Pastikan Bintang Dunia Ini Akan Terpilih Untuk Piala Uber

Goh Jin Wei/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Sebagai pemain muda, juara dunia junior, Goh Jin Wei yang tengah dalam tren positif, telah mendapatkan pujian dari kepala Federasi Badminton Malaysia, Wong Choong Hann, yang optimis bahwa ia dapat memenangkan satu tempat di putaran final Piala Uber (3-11 Oktober).

Jin Wei yang kini berusia 20 tahun, yang juga merupakan peraih medali emas tunggal putri di SEA Games Kuala Lumpur 2017, pernah berada di peringkat 25 dunia. Namun, dia harus absen selama 7 bulan setelah menjalani operasi usus pada Oktober lalu.

Meskipun mengalami pasang surut setelah melanjutkan pelatihan, Choong Hann masih puas dengan kemajuannya.

"Tidak mudah untuk bangkit lagi, tetapi dalam hal usianya, dia telah melakukan pekerjaan dengan baik," kata Choong Hann.

"Dia harus membuat keputusan besar tentang apakah akan menjalani operasi, yang tidak mudah. ​​Langkah selanjutnya adalah rehabilitasi dan persiapan psikologis."

"Dia juga frustasi, mengapa pemulihannya sangat lambat, tetapi ini adalah sifat manusia. Kami semua mencoba yang terbaik untuk mendukungnya dan membantunya kembali ke formalitas. Yang bisa saya katakan adalah bahwa saya memuji dia atas keberanian dan tekadnya dalam pelatihan," tambah Choong Hann.

Tim Piala Uber Malaysia akan mengirim 4 pemain tunggal dan 6 pemain ganda.

Choong Hann mengungkapkan bahwa mereka masih menunggu batas waktu dari Federasi Badminton Dunia untuk menyerahkan daftar entri para pemain.

"Jin Wei adalah pemain yang bagus, dan memiliki pengalaman berpartisipasi dalam kompetisi, dan juga memiliki kemampuan untuk menjadi anggota tim Piala Uber," tegas mantan pemain peringkat 1 dunia itu.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, Soniia Cheah, Piala Uber 2020

1553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini