Pelatih Minta Maaf Tunggal Putra Indonesia Gagal Total di Sea Games 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 21 Mei 2022, 19:00 WIB
Pelatih Minta Maaf Tunggal Putra Indonesia Gagal Total di Sea Games 2021

Chico Aura Dwi Wardoyo/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tunggal putra Indonesia dipastikan gagal mempersembahkan medali di kejuaraan individual Sea Games 2021 yang tengah berlangsung pada pekan ini di Hanoi Vietnam.

Mengirim dua perwakilan maksimal ke turnamen individual, tunggal putra Indonesia tak mampu berbicara banyak setelah keduanya kandas di babak awal.

Menempati unggulan ketiga, Chico Aura Dwi Wardoyo gagal menampilkan permainan terbaiknya dan harus kandas di babak perempat final saat kalah dari pemain muda asal Singapura, Jia Heng Jason The dua game langsung dengan skor 16-21 dan 16-21.

Padahal, Chico digadang-gadang akan mampu setidaknya meraih medali perunggu dengan performanya dalam beberapa turnamen terakhir setelah menggondol medali perunggu di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia beberapa waktu lalu yang dalam perjalanannya sukses menumbangkan juara dunia dua kali asal Jepang, Kento Momota.

Sementara Christian yang grafik permainannya juga menanjak, tak bisa melangkah lebih jauh setelah kandas di babak pertama saat Kalah dari pemain andalan Vietnam, Nguyen Tien Minh dengan straight game 12-21 dan 19-21.

Atas kegagalan ini, pelatih tunggal putra Pelatnas, Harry Hartono meminta maaf anak didiknya belum mampu mempersembahkan medali untuk Merah Putih.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia, karena tahun ini tim tunggal putra belum bisa menyumbang medali," ucap Harry, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Jumat (20/5).

"Penampilan Chico dan Christian kurang maksimal, tentunya akan ada evaluasi dan catatan untuk diperbaiki dan ditingkatkan lagi," Harry, mengungkapkan.

Artikel Tag: Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pelatih-minta-maaf-tunggal-putra-indonesia-gagal-total-di-sea-games-2021
1780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini