Pelatih Minta Maaf Atas Perkataan Tak Pantas Yeremia di Vietnam

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 25 Mei 2022, 20:00 WIB
Pelatih Minta Maaf Atas Perkataan Tak Pantas Yeremia

Pramudya Kusumawardana-Yeremia Yoche Rambitan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda putra peringkat 16 dunia asal Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang berpasangan bersama Pramudya Kusumawardana menjuarai Badminton Asia Championships (BAC) 2022 pada 1 Mei lalu di Manila, Filipina, membuat dirinya mendapat masalah ketika dia menggunakan kata-kata kotor selama siaran langsung TikTok.

Dalam video tersebut, Yeremia mengenakan jersey Indonesia untuk SEA Games dan bercanda dengan rekan satu timnya di bus.

Rambitan kemudian terdengar mengatakan "I Love You, dan I Wont To F**ck You", dan rekan satu timnya dibalas dengan tawa.

Hingga Selasa, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) belum memberikan pernyataan tentang komentar yang tidak pantas dari Yeremia Rambitan, sebagai gantinya, asosiasi lebih suka mendengar terlebih dahulu penjelasan Rambitan dan para pelatih setibanya di Indonesia.

“Mereka sedang dalam perjalanan pulang. Saat ini, mereka masih di Singapura. Mereka akan tiba hari Selasa malam,” ujar Kepala Humas PP PBSI, Broto Happy.

Tim bulu tangkis Indonesia baru saja menyelesaikan kompetisinya di SEA Games 2021, dimana Yeremia Rambitan/Pramudya Kusumawardana kalah dari rekan senegaranya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 17–21, 19–21 di final ganda putra.

Saat video pertama kali muncul di media sosial, pelatih ganda putra Indonesia Aryono

Miranat mengeluarkan permintaan maaf atas nama para pemainnya.

“Saya tidak berada di bus bersama mereka, dan saya baru saja turun dari pesawat. Sebenarnya, tidak ada alasan untuk bercanda seperti itu. Ya, perilaku mereka sangat salah,” kata Aryono.

“Saya sudah memintanya untuk meminta maaf dan tidak mengulanginya lagi,” tambah Aryono.

Artikel Tag: Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Pramudya Kusumawardana, Aryono Miranat, PBSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pelatih-minta-maaf-atas-perkataan-tak-pantas-yeremia-di-vietnam
841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini