Pelatih Ingin Goh/Shevon Tebus Kesalahan Saat Kompetisi Bulu Tangkis Dimulai

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Mei 2020, 01:15 WIB
Pelatih Ingin Goh/Shevon Tebus Kesalahan Saat Kompetisi Bulu Tangkis Dimulai

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pelatih ganda campuran tim nasional Malaysia, Chin Eei Hui, ingin pasangan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai langsung memulai pertandingan dengan baik ketika musim bulu tangkis dilanjutkan akibat pandemi virus corona alias Covid-19.

Pasangan ganda campuran papan atas Federasi Badminton Malaysia itu telah kehilangan beberapa tempat di peringkat Race to Tokyo setelah kekalahan putaran pertama mereka di All England pada bulan Maret.

Pada satu waktu, pasangan ini berada di peringkat kedelapan dunia, namun kemudian langsung anjlok ke posisi 11 Race to Tokyo. Selagi suatu negara dapat mengirim maksimal dua pasangan jika keduanya berada di peringkat delapan besar ketika musim kualifikasi Olimpiade berakhir.

Saat ini, satu-satunya pasangan lain yang berada di depan mereka adalah pasangan independen, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang berada di tempat ketujuh. Oleh karena itu, Eei Hui berharap agar Soon Huat/Shevon segera bangkit dari keterpurukannya dan menjaga konsistensi.

“Ketika turnamen dilanjutkan, mereka harus memberikan seluruh kemampuan. Tidak ada pilihan lain selain berprestasi di setiap turnamen setelah jeda ini untuk memastikan tempat mereka di Olimpiade Tokyo tahun depan,” kata Eei Hui dalam sebuah wawancara yang dikutip dari The Star.

“Mereka memiliki peluang bagus untuk membuatnya menjadi spesial, tetapi itu tidak akan mudah. Begitulah kompetitifnya proses kualifikasi,” Eei Hui menambahkan .

Federasi Badminton Dunia (BWF) telah menangguhkan semua turnamen sejak kejuaraan bergengsi All England pada bulan Maret lalu karena mewabahnya pandemi Covid-19. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, kompetisi akan dilanjutkan kembali pada bulan September mendatang.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, olimpiade tokyo 2020

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini