Pelatih Indonesia Jeffer Rosobin Yakin Akan Sukses di Timnas Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 21 Jan 2024, 17:00 WIB
Pelatih Indonesia Jeffer Rosobin Yakin Akan Sukses Melatih di Malaysia

Jeffer Rosobin Saat Melatih Gregoria Mariska/[Foto:PB Djarum]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih Jeffer Rosobin dari Indonesia ingin mengulangi kesuksesannya sebagai pelatih junior di negara asalnya untuk kemudian ditularkan di Malaysia.

Jeffer Rosobin yang membimbing Gregoria Mariska Tunjung meraih gelar juara dunia junior tunggal putri.pada 2017, juga melatih sektor tunggal saat Indonesia mengukir sejarah dengan mengangkat emas beregu campuran untuk pertama kalinya dua tahun kemudian.

Jeffer, yang ditunjuk sebagai pelatih kepala junior oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pada November lalu untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Datuk Misbun Sidek, ingin melanjutkan pekerjaan baiknya.

Pelatih berusia 48 tahun ini menghadapi tantangan yang lebih berat karena belum ada pemain Malaysia yang meraih gelar juara dunia sejak Goh Jin Wei menjadi juara tunggal putri pada tahun 2018.

Di Kejuaraan Junior Asia, pemenang tunggal putra 2017 Leong Jun Hao menjadi orang terakhir yang mengangkat gelar. Namun, Jeffer tetap tidak gentar dan bertekad untuk membawa kembali masa kejayaan Malaysia di ajang besar junior.

“Saya ingin berprestasi di Malaysia setelah menikmati kesuksesan di Indonesia,” kata Jeffer.

"Jujur saja standar pemain junior di sini tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Di sini banyak pemain yang punya potensi bagus. Mereka hanya perlu lebih percaya diri dan meningkatkan aspek-aspek tertentu.”

Tugas besar pertama Jeffer Rosobin adalah Kejuaraan Asia Junior pada 28 Juni-7 Juli di Bali.

“Kami punya waktu sekitar enam bulan menuju Asian Juniors dan kami harus memaksimalkan waktu yang kami miliki untuk mempersiapkan diri dengan baik,” kata Jeffer.

“Turnamen dalam beberapa bulan ke depan menjelang Asiad akan menjadi sangat penting. Saya akan mengevaluasi penampilan para pemain di beberapa kompetisi berikutnya untuk melihat apa yang perlu mereka tingkatkan lebih lanjut.”

Turnamen pertama tahun ini yang akan diikuti oleh Mohd Faiq Masawi (tunggal putra), Ong Xin Yee dan Siti Zulaikha Azmi (tunggal putri) adalah Sri Lanka International Challenge pada 5-11 Februari.

Ketiganya juga akan beraksi di turnamen Dutch Junior International (28 Februari-3 Maret) dan German Junior International (6-10 Maret).

Artikel Tag: Jeffer Rosobin, Gregoria Mariska Tunjung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pelatih-indonesia-jeffer-rosobin-yakin-akan-sukses-di-timnas-malaysia
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini