Pelatih India Yakin PV Sindhu Berpeluang Besar Menangi Emas Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 05 Apr 2021, 03:00 WIB
Pelatih India Yakin PV Sindhu Berpeluang Besar Menangi Emas Olimpiade Tokyo

PV Sindhu/[Foto:Badmintonthaitoday]

Berita Badminton : Dengan kata lain, PV Sindhu tetap menjadi salah satu tunggal putri India yang berpeluang merebut emas di Olimpiade 2020 pertengahan tahun ini.

Namun, tiga bulan pertama tahun ini telah berlalu. Dalam tiga kompetisi besar di Thailand dan Swiss Open dengan All England di Eropa, Anda akan melihat juara dunia saat ini masih belum bisa menunjukkan potensi menjadi juara olimpiade.

Vimal Kumar, mantan pelatih tim nasional India Yang masih melacak pekerjaan mantan muridnya, melihat tiga bulan pertama tahun ini PV Sindhu tidak memiliki performa dan kelemahan yang bagus untuk dilihat. Namun ia tetap yakin bahwa PV Sindhu memiliki peluang untuk meraih medali Olimpiade.

“Saya juga melihat peluang untuk memenangkan medali emas (Tokyo) yang saya yakin bisa dilakukan Sindhu dan masih punya waktu. Dia membuat beberapa pertunjukan melawan Akane Yamagushi di pertandingan All England, tetapi dia harus fokus pada pemulihan, karena tidak akan ada waktu 24 jam untuk pulih,” kata mantan pelatih timnas itu."

"Mandi es bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan penumpukan asam laktat setelah pertandingan yang sulit. Dan saya pribadi tidak berpikir bahwa dia memiliki masalah dengan kebugaran," ungkapnya.

Namun, kalah dari Carolina Marin di final Swiss Open dan kalah dari Pornpawee Chochuwong di semifinal All England jelas ditandai dengan kelembaman dan kelambanan di sang juara dunia yang merupakan masalah dari kelelahan balapan sebelumnya .

“Dia sangat lesu bermain dengan Marin dan Chochuwong, terkadang sulit untuk pulih. Lihatlah para pemain tenis setelah pertandingan 5-6 jam yang melelahkan, mereka harus bermain lima game lagi. Jadi pemulihan itu sangat penting, ” tutup Vimal Kumar untuk masalah juara dunia itu.

Artikel Tag: PV Sindhu, olimpiade tokyo 2020, India

830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini