banner babe

Pebulutangkis Top Dunia Akan Turun di Superliga Badminton 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Feb 2019, 08:30 WIB
Pebulutangkis Top Dunia Akan Turun di Superliga Badminton 2019

Superliga Badminton 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Kejuaraan bergengsi antar klub yang bertajuk Superliga Badminton 2019 akan kembali bergulir pada tahun ini dan menampilkan para pemain papan atas dunia dari berbagai negara yang akan berlangsung di GOR Sasana Budaya Ganesha Bandung.

Dua tahun lalu Musica Champions berhasil menjadi juara saat kejuaraan berlangsung di DBL Arena, Surabaya. Tahun ini, persaingan dipastikan akan kembali seru setelah PBSI mengundang beberapa klub asing dari berbagai negara seperti Malaysia, Jepang dan juga Thailand.

Selain itu, para bintang papan atas dunia juga akan ikut ambil bagian di turnamen yang menyediakan hadiah total USD 300.00 atau berkisar 4,25 miliar rupiah itu, di antaranya adalah mantan pemain peringkat satu dunia yang juga legenda bulu tangkis Korea Selatan, Lee Yong Dae, juara Singapore Open 2018 asal India, Sai Praneeth B, juara All England Open 2016 ganda putra asal Rusia, Vladimir Ivanov, juara India Open 2018 asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen serta juara Commonwealth Games 2014 asal Kanada, Michelle Li.

"Melalui Djarum Superliga Badminton 2019 yang akan digelar di Sabuga, kami harapkan bisa kembali memuaskan hasrat para penggemar bulu tangkis di Jawa Barat, khususnya Kota Bandung dan sekitarnya," kata Budiharto dalam konferensi pers yang berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (31/1).

Dari Tanah Air, bintang-bintang Pelatnas juga akan tampil di kejuaraan yang akan berlangsung pada 18-24 Februari 2019 itu, di antaranya adalah pasangan ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, runner-up Indonesia Masters 2019 pekan lalu yang kini bermain secara profesional, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juara China Open 2018, Anthony Sinisuka Ginting serta juara Asian Games 2018, Jonatan Christie.

Artikel Tag: lee yong dae, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, PBSI, Superliga Badminton 2019

1324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini