Pebulutangkis Cantik Ini Targetkan Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Feb 2019, 06:00 WIB
Pebulutangkis Cantik Ini Targetkan Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Goh Liu Ying Bersama Sang Kakek/[Foto:Goh Liu Ying on Facebook]

Berita Badminton : Pebulutangkis profesional asal Malaysia spesialis ganda campuran, Goh Liu Ying, yang cukup impresif awal tahun ini, bertekad untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 bersama pasangannya, Chan Peng Soon dan meraih hasil terbaik di Jepang nanti.

Liu Ying yang kini berusia 29 tahun, mengatakan bahwa meskipun ia sudah terbiasa menghadapi tekanan di dalam pertandingan bulu tangkis, namun itu adalah tantangan yang berbeda ketika ditanya kehidupan cintanya yang masih menjadi misteri.

"Ini sangat menarik. Saya telah dimintai keterangan berkali-kali terutama dari para kerabat jika saya punya pacar," kata Liu Ying.

"Peng Soon memulai membina keluarga sejak awal. Namun saya benar-benar tidak punya banyak waktu untuk berhubungan dengan seseorang. Bagi saya, sangat sulit untuk mencapai keseimbangan antara karir dan pernikahan. Karena itu saya hanya ingin fokus pada kualifikasi Olimpiade dan mencapai hasil yang baik di Tokyo 2020," tambah Liu Ying.

Liu Ying dan Peng Soon telah menenangkan medali perak Olimpiade Rio 2016 lalu. Namun prestasi tersebut sulit untuk disamai, apalagi saat ini mereka berkarir secara profesional setelah mundur dari tim nasional sejak akhir tahun lalu.

Setelah meninggalkan Federasi Badminton Malaysia (BAM), Peng Soon/Liu Ying justru tampil impresif dengan menyabet gelar juara di Thailand Masters 2019 lalu dan melangkah ke semifinal di Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2019.

Pasangan peringkat 6 dunia itu beberapa waktu lalu telah merekrut mantan pemain ganda putra tim nasional, Chew Choon Eng untuk menjadi pelatih mereka dan sekarang tengah bersiap untuk tampil di Tour Eropa di German Open (26 Februari hingga 3 Maret) dan All England Open (6-10 Maret 2019).

"Latihan dengan pelatih Chew Choon Eng berjalan dengan lancar. Namun kami masih harus menyelesaikan masalah sponsor untuk membiayai pelatihan dan kompetisi kami," pungkas Liu Ying.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, olimpiade tokyo 2020

829  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini